-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Unjuk Kepedulian Celbro, Galang Donasi dan Lelang Motor untuk Palestina Di Acara Party Part III Sulbar

Minggu, 27 Oktober 2024, Minggu, Oktober 27, 2024 WIB Last Updated 2024-10-27T01:36:25Z


TINDAK, Polewali- 
Mandar, 26-27 Oktober 2024 – Komunitas Celebes Brotherhood (Celbro) sukses menggelar Party Part III di kawasan wisata Rumende, Desa Kunyi, Kecamatan Kanre Api, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Acara yang berlangsung selama dua hari ini sekaligus menjadi ajang amal dengan penggalangan donasi dan lelang motor untuk mendukung kemanusiaan di Palestina. Mandar (26-27 Oktober 2024).


Ajang ini bukan sekadar pesta komunitas, namun juga selalu dikaitkan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda untuk memperkuat rasa kebersamaan dan mengingat momen bersejarah bangsa. Sebelumnya, Party Part I diselenggarakan di Sidrap dan Party Part II di Kendari.


“Ide ini terinspirasi karena Celebes Brotherhood juga berdiri di bulan Oktober, tepatnya 3 Oktober 2018,” ujar Iwan, salah satu pencetus Celbro. Ia menekankan pentingnya menjaga kekompakan dan persaudaraan dalam komunitas. “Celbro ini milik kita semua. Mari jaga silaturahmi demi kejayaan komunitas,” tambahnya.


Selain itu, Kanit Kamsel Polres Polewali Mandar, Ipda Amiruddin Alle, mengingatkan peserta agar tetap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. "Kepatuhan kita di jalan adalah cerminan persaudaraan sejati," tegasnya. Senada dengan itu, Serda Suaib selaku Babinsa Desa Kunyi mengimbau peserta untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung.


Dalam pantauan jurnalis, sejumlah anggota Celebes Brotherhood turut mengedarkan kotak donasi sebagai bentuk kepedulian terhadap perjuangan Palestina. Bahkan, salah satu klub motor asal Makassar menunjukkan aksi solidaritas dengan melelang motor kecil miliknya untuk tujuan kemanusiaan.


Donasi tersebut akan disalurkan melalui International Networking for Humanitarian (INH) yang dikelola oleh Ustaz Muhammad Husain Gaza. Donasi bisa disalurkan melalui rekening BSI 7120520355 atau BCA 4063011137, dengan konfirmasi ke Kak AI/Andank di 085156897955.


Dengan spirit kebersamaan dan kepedulian, Celebes Brotherhood menunjukkan bahwa komunitas otomotif tak hanya sebatas hobi, tetapi juga bisa menjadi agen perubahan dan kepedulian sosial.***M.Said Mattoreang*

Komentar

Tampilkan

  • Unjuk Kepedulian Celbro, Galang Donasi dan Lelang Motor untuk Palestina Di Acara Party Part III Sulbar
  • 0

Terkini