-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ponpes Al Barkah Lengkong Rasa Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Kamis, 03 Oktober 2024, Kamis, Oktober 03, 2024 WIB Last Updated 2024-10-03T13:25:47Z

 


TINDAK, TASIKMALAYA UTARA
- Dalam rangka melaksanakan pengajian rutin bulanan sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Ponpes Al Barkah Lengkongrasa, Desa Sukapancar, Kabupaten Tasikmalaya, mengadakan pengajian dengan mengundang penceramah dari Majalengka Ajengan Jaenal, yang mana merupakan santri alumni Ponpes Al Barkah Lengkong Rasa, Pada Kamis 3/9/2024 M- 1446 H, pukul 13.00 WIB.

Hadir dalam acara itu Ketua MUI Desa, Desa, perangkat Desa Sukapancar, Ketua Ormas WARMASINDO, Tokoh Pers TINDAK, dan para tamu undangan lainnya.

Setelah diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an, dalam sambutannya, Ketua Yayasan Ponpes Al Barkah Rasa, Ustadz Enjang Lukmanul Hakim mengatakan, bahwa peringatan Maulid Nabi merupakan moment yang sangat penting bagi umat Islam. Selain untuk mengingat sebagai rasa cinta terhadap baginda Rosululloh Muhammad SAW, juga untuk menyegarkan semangat kehidupan beragama, juga untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Alloh SWT, Zat yang maha kuasa dan maha pencipta.

Sedangkan ketua MUI Desa, Maman Abdurahman dan Ketua DKM Ajun Jazuli M.Ag, menghimbau kepada ibu ibu untuk memasukkan anak anak nya ke lembaga pendidikan Madrasah atau PAUD, agar mendapat didikan agama untuk bekal hidupnya kelak.


Acara selanjutnya pembacaan Kitab Barjanzi atau Marhaba oleh ibu ibu dan bapak bapak sambil berdiri dengan takzim. Disambung menyanyikan lagu Mars Iqomah oleh para emak emak dengan semangat.


Pada sesi terahir penceramah Ajengan Zaenal menyampaikan tausiyah dengan thema: "Membangun Rasa Cinta Pada Diri Manusia Terhadap Sesama Hidup". Menurut Ajengan Zaenal, ada cinta yang dirahmati dan dijamin masuk surga, ada pula cinta durjana yang membawa ke Neraka.


Cinta terhadap Rosululah dan para Nabi, juga ulama salafusoleh, Pewaris para Nabi, dan kepada orang orang yang baik, itu merupakan cinta yang diridhoi Alloh SWT, seperti merayakan Maulid Nabi Muhammad merupakan bukti cinta yang tulus yang mendapat ridhlo Alloh SWT.***Dedi Arabi


Komentar

Tampilkan

  • Ponpes Al Barkah Lengkong Rasa Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
  • 0

Terkini