-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Seluruh Pemdes Dan Forkopimcam Sindangwangi Turut Mengiringi Khafilah Pada MTQ ke 54 Tingkat Kabupaten Majalengka

Selasa, 10 September 2024, Selasa, September 10, 2024 WIB Last Updated 2024-09-10T12:27:46Z


MAJALENGKA,Mediatindak.com-
Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Majalengka menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-54 dan Bazar Expo 2024 di Kecamatan Majalengka bertempat di GGM  Majalengka, Selasa (10/9/2024).


Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari, dimulai sejak tanggal 10 hingga 12 September 2024 itu, dibuka langsung oleh Pj Bupati Majalengka, Dedi supandi dengan menabuh bedug sebagai dimulainya kegiatan.


Sebelum membuka Kegiatan MTQ Pj Bupati menerima piala bergilir MTQ yang sebelumnya pada MTQ ke 53 di pegang oleh Kecamatan Sindangwangi untuk kemudian diserahkan kepada panitia MTQ ke 54.


Kegiatan MTQ ke-54, tahun 2024 tingkat Kabupaten Majalengka ini mengusung tema "Wujudkan Generasi Qurani Berahlaqul Karimah dan Mempercepat Ukhuwah Islamiyah".


Sementara khafilah dari Kecamatan Sindangwangi di iringi para kepala desa dan jajaran Pemerintah Desa serta Forkopimcam turut mengiringi khafilah dan pawai ta,aruf.


Menurut Pj Bupati Majalengka, Dedi Supandi seluruh Khafilah dari 26 kecamatan telah siap berkompetisi untuk menjadi Qori-Qoriah, Hafidz-Hafidzoh, Khathath dan Cendekiawan terbaik tingkat Kabupaten sehingga kedepan bisa mewakili Kabupaten Majalengka ke tingkat Provinsi bahkan tingkat Nasional.


"Kita pastikan bahwa peserta MTQ ini merupakan kader terbaik dan Asli putra Daerah Majalengka dan pendamping harus memanfaatkan dan  memaksimalkan potemsi putra Derah ," kata Pj Bupati Majalengka.


Ia pun menjelaskan, bahwa Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) mampu menggugah dan menjadi daya tarik sekaligus menjadi penyemangat bagi generasi muda untuk mempelajari Al-Qur'an, mencintai Al-Qur'an, mengamalkan Al-Qur'an dan dapat dijadikan momentum untuk memasyarakatkan nilai-nilai Al-Qur'an sehingga dapat menjadi perekat persatuan ummat.


Sementara untuk Bazar Expo 2024 Pj Bupati membuka secara langsung dengan pengguntingan pita dan mengatakan agar seluruh Kepala Perangkat Daerah para Camat dan PKK di Kecamatan bisa memanfaatkan stand pameran Majalengka selama tiga hari penuh untuk memamerkan dan menjual produk-produk unggulan dan kuliner khas masing-masing Kecamatan atau OPD binaan dan jadikan Bazar Expo ini sebagai sarana promosi dan penjajakan pasar untuk memperluas jangkauan pemasaran dari produk-produk Majalengka.


Pada kesempatan itu pula PJ Bupati Dedi Supandi juga melepas pawai Taaruf Khafilah MTQ 2024 di depan GGM Majalengka yang diikuti oleh 26 Kecamatan yang ada di Kabupaten Majalengka dan kegiatan berlangsung sangat meriah..**Yan***

Komentar

Tampilkan

  • Seluruh Pemdes Dan Forkopimcam Sindangwangi Turut Mengiringi Khafilah Pada MTQ ke 54 Tingkat Kabupaten Majalengka
  • 0

Terkini