-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

SDN Satria Jaya 01 Tambun Utara Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Sabtu, 28 September 2024, Sabtu, September 28, 2024 WIB Last Updated 2024-09-28T16:10:43Z


TINDAK, BEKASI-
Tamara, Media Tindak - Setiap tanggal 12 Rabiul Awal Tahun Hijriyah diperingati sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Banyak umat muslim yang memperingatinya sebagai wujud rasa cinta kepada Rasulullah Muhammad SAW.

Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang terus berkembang di masyarakat Islam. Adanya peringatan Maulid Nabi ini merupakan ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW saat lahir ke dunia.


Sekolah Dasar Negeri (SDN) Satria Jaya 01 Tambun Utara, Kabupaten Bekasi pada hari Sabtu (28/09/2024) mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema “Kita Tingkatkan Semangat Belajar mengajar di SDN Satria Jaya 01 dan kita tingkatkan pengamalan, Kita Tingkatkan Sunnah-Sunnah Baginda Nabi Besar Muhammad SAW dalam Kehidupan Kita.


Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman SDN Satria Jaya 01, yang turut dihadiri, Kepala SDN Satria Jaya 01 H. Misan, Ketua Komite Sekolah, Kepala Desa Satria Jaya, para orangtua siswa dan Seluruh Siswa-siswi SDN Satria Jaya 01 Tambun Utara.


Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an yang dibawakan oleh alumni SDN Satria Jaya 01, yang dilanjutkan dengan pembacaan sholawat Nabi yang dibawakan siswi SDN Satria Jaya 01


Dalam sambutannya Ketua Panitia Ust. Kamal Mustofa S.Pd.I menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada Kepala Sekolah, Komite Sekolah, Dewan Guru, dan Korlas SDN Satria Jaya 01 atas Dukungan yang diberikan serta kerjasamanya sehingga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW terlaksana dengan baik.


Selanjutnya Ketua Panitia Ust. Kamal Mustofa S.Pd.I   menyampaikan permohonan maaf jika selama pelaksanaan kegiatan ini terdapat kesalahan dan kekurangan.


Ust. Kamal Mustofa S.Pd.I juga menyampaikan, bahwa Kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk cinta kita kepada rasul atau sebagai rasa syukur kita kepada Allah SWT. Pungkasnya 


Ustadz KH. Nur Ali, Sos.I selaku pembawa hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, menyampaikan, bahwa orang yang merayakan maulid dengan ikhlas akan mendapatkan empat keberkahan tersebut, yaitu hidupnya akan tentram, diberikan kesembuhan dari penyakit, mendapatkan pahala dan akan mendapatkan keberuntungan di dunia dan Akhirat.


Di akhir ceramah Ustadz KH. Nur Ali, Sos.I  menyampaikan pesan bahwa "Ketika tingkatan manusia berbeda- beda dalam merasakan nikmat memandang wajah Allah, semoga dengan rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW , kita dapat memandang keagungan cahaya wajah Allah melalui pandangan Nabi Muhammad SAW.


Dalam Kata Sambutan Kepala Sekolah SDN Satria Jaya 01 Haji Misan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para Dewan Guru, Komite Sekolah dan Korwas, yang telah mendukung penuh terlaksananya kegiatan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, Insya Allah untuk kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahunnya, bahkan program lainnya juga akan dilaksanakan," ucap H. Misan.


Harapkan Mendapat Tambahan RKB tahun 2025.

H. Misan juga dalam kesempatannya menyampaikan hal yang menyangkut perkembangan fasilitas sekolah saat ini, berupa perlunya penambahan Ruang Kelas Baru (RKB) 4 ruangan. 


H. Misan menuturkan, "Saat ini, SDN Satria Jaya 01 Tambun Utara mengharapkan adanya penambahan 4 ruang Kelas Baru, guna mengantisipasi lonjakan siswa disaat Penerimaan siswa baru setiap tahunnya,' ucap Kepala Sekolah.


Adapun permintaan penambahan ruang kelas baru itu dimana masih di dukung masih adanya kondisi lahan sekolah yang masih kosong, sebagai Kepala Sekolah SDN Satria Jaya 01 Tambun Utara, H. Misan sangat berharap adanya perhatian pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi untuk mendorong terealisasinya 4 ruangan kelas baru, dengan dua lantai, guna kecukupan daya tampung pada tahun 2025 mendatang," kata Kepala Sekolah H. Misan, S.Pd.*** Rudy H. Lubis.

Komentar

Tampilkan

  • SDN Satria Jaya 01 Tambun Utara Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H
  • 0

Terkini