-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Sambut HUT TNI ke 79 Kodim 0612 Tasik Gelar Lomba LKBB Piala Panglima TNI

Minggu, 29 September 2024, Minggu, September 29, 2024 WIB Last Updated 2024-09-29T14:10:40Z


TINDAK, KODIM 0612 TASIKMALAYA-
Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 79. Kodim 0612/ Tasikmalaya gelar lomba ketangkasan LKBB Piala Panglima TNI. 

Lomba LKBB dilaksanakan di lapangan Makodim 0612/Tasikmalaya dan diikuti oleh 25 peserta dari berbagai sekolah SMA, SMK dan MA se Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. 


"Lomba LKBB ini salah satunya melatih watak disiplin, membina generasi muda agar tidak memiliki ekses negatif," kata, Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P. Minggu 29 September 2024.


Letkol Henra juga menyebut, watak mereka juga bisa tercermin melalui LKBB ini. Karena perilaku mereka berkaitan dengan watak yang terbentuk di LKBB. 


Saat ini mungkin dengan adanya era digitalisasi dan globalisasi mungkin anak muda itu tidak sulit untuk menentukan memilih jati diri nya seperti zaman kita dulu.


"Makanya banyak kegiatan yang sudah dilakukan TNI di Tasik termasuk di Kodim maupun supaya anak muda ini tetap ada dalam koridor aturan,"ujar, Dandim. 


Untuk membina karakter kalau dari segi hukum kan sudah ada dari pihak kepolisian. Kita sebagai tentara mempunyai tugas pembinaan teritorial.


"Jadi kita melaksanakan fungsi tugas yang berbeda dengan kepolisian dalam hal pencegahan permasalahan ekses negatif," katanya. 


Untuk pembinaan watak kita melaksanakan lomba tingkat daerah dan ini sudah dilaksanakan setiap tahun. Jadi LKBB ini bukan hanya pembinaan yang tiba tiba ada, tetapi secara rutin sudah kita laksanakan.


LKBB ini penting merupakan bagian dari persyaratan daftar TNI, salah satunya ada syarat tinggi, akademik dan lainnya, itu salah satu yang harus dipenuhi.


"Ketangkasan LKBB ini selain lomba menyambut HUT TNI ke 79 juga salah satu untuk melatih fisik, melatih otak, membentuk postur badan," kata, Dandim Letkol Inf Raden Henra. ***DAD

Komentar

Tampilkan

  • Sambut HUT TNI ke 79 Kodim 0612 Tasik Gelar Lomba LKBB Piala Panglima TNI
  • 0

Terkini