-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pengurus HIMILP FISIPHUM UMSI Kukuhkan 30 Kader Barunya

Senin, 23 September 2024, Senin, September 23, 2024 WIB Last Updated 2024-09-23T14:30:35Z


TINDAK,Sinjai-
Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI) berhasil melaksanakan pengkaderan selama lima hari, dari tanggal 19 hingga 23 September 2024, di Lapangan Sepak Bola Dusun Caboro, Desa Palae, Sinjai Selatan, Sulawesi Selatan. Kegiatan ini mengusung tema "Membangun Pilar Organisasi, Integrasi Mentalitas Keilmuan, dan Kecerdasan Emosional," yang bertujuan untuk membekali mahasiswa baru dengan keterampilan dan nilai-nilai penting dalam organisasi.


Dalam acara penutupan yang diadakan di aula kantor desa, Kepala Desa Palae, Irham S.Pt, menyatakan, “Ini kali keempat kegiatan seperti ini dilaksanakan di desa ini.” Ia berharap kerjasama antara pemerintah desa dan mahasiswa terus berlanjut, serta menyampaikan rencananya untuk mengadakan kegiatan di Gedung serbaguna yang sedang dalam tahap pembangunan, “Tahun depan kita akan melakukan kegiatan di gedung baru.”


Fauzan Muslim, Kaur Perencanaan Desa Palae, menekankan pentingnya keseimbangan antara akademik dan organisasi. Ia berkata, “Ini adalah langkah awal memasuki akademi. Kedua komponen ini harus berbanding lurus, jangan ada yang dikorbankan.”


Selama lima hari pelatihan, mahasiswa baru dilatih untuk membangun karakter dan meningkatkan kecerdasan emosional. Irwin, Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan UMSI, menambahkan, “Jadilah mahasiswa yang sesungguhnya, yang memiliki skill dan mindset yang baik. Apa yang kalian dapatkan hari ini akan kita lanjutkan di sekretariat, agar ilmunya tidak sekadar teori.”


Fauzan Muslim, juga mengingatkan pentingnya menghargai pengorbanan orang tua. “Ingatlah pengorbanan orang tua, jangan pernah mengecewakan harapan mereka. Jadilah mahasiswa kebanggaan kampus,” ujarnya.


Kegiatan ini diakhiri dengan pengucapan terima kasih kepada pemerintah desa yang telah menyediakan fasilitas, serta penyerahan sertifikat pengkaderan kepada mahasiswa baru. Diharapkan, pengalaman ini akan menjadi bekal berharga bagi mereka untuk menghadapi dunia perkuliahan dan berkontribusi dalam masyarakat.***M.S.Mattoreang*

Komentar

Tampilkan

  • Pengurus HIMILP FISIPHUM UMSI Kukuhkan 30 Kader Barunya
  • 0

Terkini