-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pemda Kabupaten Tasikmalaya Terus Berupaya Membangun Jaringan Irigasi untuk Menopang Sektor Pertanian

Rabu, 04 September 2024, Rabu, September 04, 2024 WIB Last Updated 2024-09-04T06:32:11Z

Kabid Sumber Daya Air DPUPRLH, H.Rustam beserta staf di lokasi pekerjaan

TINDAK, KAB TASIKMALAYA- Sektor pertanian adalah tulang punggung negara yang harus mendapatkan perhatian dari pemerintah, apalagi negara Indonesia sebagai negeri agraris dengan luas area pertanian yang sangat luas. Oleh sebab itu harus mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat dan daerah.


Maka pada setiap tahun nya pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya, melalui Bidang Sumber Daya Air DPUPRLH Kabupaten Tasikmalaya, terus berupaya untuk membangun dan merehabilitasi jaringan Irigasi di tiap Kecamatan se Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.


Ditemui dilapangan saat mengontrol pembangunan Rehabilitasi Jaringan Irigasi di Kampung Cisema, Desa Guranteng, Kabid Sumber Daya Air DPUPRLH Kabupaten Tasikmalaya, H.Rusmana mengatakan, ada sekitar 486 Irigasi yang tersebar di tiap Kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya, dimana Pemerintah Daerah terus berupaya untuk terus membangun jaringan irigasi bagi kepentingan pertanian, bahkan untuk kepentingan masyarakat yang sangat membutuhkan air.

Ada pun terkait pembangunan Rehabilitasi Jaringan Irigasi di Cisema yang dana nya bersumber dari DAK, Kabid Sumber Daya Air DPUPRLH Kabupaten Tasikmalaya, mengapresiasi pada proses pekerjaan yang baik dan sesuai SPEC.

"Kalau dilihat dari pekerjaan yang sedang dibangun oleh CV.Adia Karyatama, ini sangat bagus dan memenuhi harapan pemerintah dan masyarakat. Maka pembangunan ini patut untuk dijadikan percontohan," papar nya kepada TINDAK.


Untuk itu, ia meminta peran serta masyarakat untuk ikut mengawasi proses pembangunan pemerintah yang ada di daerah nya masing masing, terutama untuk sosial kontrol yang dilakukan pihak media/Pers, untuk ikut mengawal proses pembangunan agar pekerjaan sesuai Spec yang telah ditentukan oleh Dinas terkait, namun ia pun meminta kepada Pers agar memberikan kritik membangun, dan terlebih dahulu melakukan konfirmasi agar berita akurat adil dan berimbang***DAD

Komentar

Tampilkan

  • Pemda Kabupaten Tasikmalaya Terus Berupaya Membangun Jaringan Irigasi untuk Menopang Sektor Pertanian
  • 0

Terkini