-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Wujudkan Semangat Persatuan, Pemdes Balangpesoang Kolaborasi Karang Tarun, Gelar Berbagi Lomba Di Buhung Tellang

Minggu, 18 Agustus 2024, Minggu, Agustus 18, 2024 WIB Last Updated 2024-08-18T09:39:58Z


TINDAK, SINJAI-
Meriahkan HUT RI Ke 79 Pemerintah Desa berkolaborasi Dengan Karang Taruna TeaLara, menggelar berbagai Lomba Di lapangan Dusun Buhung Tellang Desa Balangpesoang, Kecamatan Bulukumba, kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.Minggu (18 Agustus 2024).


Ketua Karang Taruna Jusman, saat menyampaikan laporan resminya, mengatakan kegiatan ini didanai langsung oleh Pak Herman (kepala Desa Balampesoang).


Ada pun tangakaian Lomba yang akan diadakan hari ini yakni, Lari 100 M, Lomba Plan Motor, lomba Lari Kelereng, Balap Karung, goyang balon, lomba makan kerupuk, lomba masukkan paku di dalam botol,tarik Tambang, lomba gendong istri dan Lomba menyamakan warna botol.


Di tempat yang sama kepala Desa Herman, merasa senang dengan antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini.

"Kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur, dimana kemerdekaan ini adalah hasil perjuangan para pahlawan dan pendahulu kita semua. Jadi sepantasnyalah kita merayakannya dimana kita semua telah mengenyam kemerdekaan Republik Indonesia selama 79 tahun. 


Lebih lanjut dia menuturkan kegiatan rutin setiap tahun selama tiga tahun berturut-turut.Tak hanya menyiapkan hadiah kepada para peserta Lomba, ia juga memberikan puluhan undian langsung secara umum, dan membagikan pakaian seragam sekolah kepada murid kelas VII SMP 47. 


Pihaknya pun menjanjikan setiap tahun nya rutin memberikan seragam tersebut, pungkasnya.


Sementara H.Bahtiar Ilham (Anggota DPRD Bulukumba Terpilih) Dapil Bulukumpa Rilau Ale, sangat mengapresiasi  kegiatan ini.


"Ini sangat luar biasa, apresiasi kepada pemerintah Desa dan Karang Taruna serta semua pihak yang terlibat dapat menginisiasi kegiatan dengan ide cemerlang. 


Masih kata Bahtiar ilham, tentunya ini adalah salah ajang silaturahmi, yang dapat menciptakan cikal bakal penerus Bangsa dalam berinovasi. 


Selaku Wakil rakyat terpilih yang berdomisili di wilayah ini, sangat merespon penuh, ujarnya


Pihaknya pun berjanji juga akan memberikan seragam sekolah kepada murid SMP kelas VII di tahun mendatang, sebagaimana yang di lakukan oleh kades, tujuannya tak lain untuk membantu dan memberikan semangat kepada anak sekolah tuturnya. 


Sementara Camat Bulukumba, Irwan S.Sos  mengucapkan terima kasih, kepada panitia pelaksana dan pemdes atas undangannya, yang telah memberikan kepercayaan, untuk membuka acara ini.


Semoga kegiatan Ini berjalan lancar sampai akhir,sesuai harapan kita semua. Hal senada juga diutarakan oleh ketua BPD H.A.Asri Asma.


Kami selaku BPD selalu mendukung pemerintah Desa Dalam upaya memajukan desa dalam berinovasi

"Semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat secara umum dapat terhibur," pungkasnya.


Turut hadiri dalam kegiatan ini camat bulukumpa Irwan S.sos, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa Bonto bulaeng, kepala Desa Batu lohe, Ketua PKK Desa, para perangkat Desa, Tomas, Toga, tokoh pemuda serta masyarakat Balampesoang secara umum. ***M.S.Mattoreang*

Komentar

Tampilkan

  • Wujudkan Semangat Persatuan, Pemdes Balangpesoang Kolaborasi Karang Tarun, Gelar Berbagi Lomba Di Buhung Tellang
  • 0

Terkini