-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Penyelenggaraan Festival Tunas Bahasa Indung Menjaga Eksistensi Seni Budaya Sunda di Tatar Pasundan

Rabu, 28 Agustus 2024, Rabu, Agustus 28, 2024 WIB Last Updated 2024-08-28T01:42:35Z


TINDAK, KAB TASIKMALAYA- Bahasa dan Seni Budaya Sunda selama ini menjadi pelajaran di Sekolah Dasar, pembelajaran Bahasa dan Seni Budaya Sunda sangat penting untuk terus diadakan di tingkat Sekolah Dasar, demi menjaga dan melestarikan budaya Indung yang terancam tersisihkan oleh budaya asing yang datang dari berbagai penjuru dunia.

Festival  Tunas Bahasa Indung pada saat ini sedang dilaksanakan di setiap sekolah tingkat Sekolah Dasar. Seperti yang baru baru ini dilaksanakan di Dinas Pendidikan Wilayah Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Ratusan Siswa Siswi mengikuti Lomba Tunas Bahasa Indung. Senin(26/8/2024).

Menurut salah seorang guru panitia penyelenggara, ada tujuh mata lomba FTBI yang diikuti oleh Siswa Siswi tingkat SD, diantaranya Pupuh, Biantara, Aksara Sunda, Borangan, Carpon, Sajak, dan Dongeng.


Menurutnya lagi, para peserta terdiri dari dua peserta Putra dan Putri untuk satu mata lomba, dimana bagi peserta yang berhasil menjadi pemenang tingkat Kecamatan akan dilanjutkan di Tingkat Kabupaten.***DAD/ES

Komentar

Tampilkan

  • Penyelenggaraan Festival Tunas Bahasa Indung Menjaga Eksistensi Seni Budaya Sunda di Tatar Pasundan
  • 0

Terkini