-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pastikan Pilkada Serentak Kondusif, Polres Tasik KotaTingkatkan Patroli ke Kantor KPU Dan Bawaslu.

Kamis, 22 Agustus 2024, Kamis, Agustus 22, 2024 WIB Last Updated 2024-08-22T15:25:34Z


TINDAK, Polres Tasik Kota
—Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Tasikmalaya menjelang Pilkada Serentak 2024, Satuan Samapta Polres Tasikmalaya Kota terus meningkatkan pengamanan Rabu (21/08/24) .


Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melaksanakan patroli ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dan Bawaslu Kota Tasikmalaya.


Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiyono, melalui Kasat Samapta Polres Tasikmalaya Kota, AKP Hartono, menyatakan bahwa pihaknya rutin melakukan patroli ke KPU Kota Tasikmalaya dalam rangka Operasi Mantap Praja Lodaya 2024.


“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama selama proses persiapan Pilkada 2024 di Kota Tasikmalaya,” Kata Kasat Samapta Polres Tasikmalaya Kota, AKP Hartono, kepada wartawan Rabu malam.


AKP Hartono menambahkan bahwa tujuan patroli ini adalah untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang dapat mengganggu tahapan penyelenggaraan Pilkada.


"Patroli ini merupakan bentuk upaya preventif untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap mantan Kapolsek Mangkubumi tersebut.


Dalam kegiatan patroli, petugas kepolisian tidak hanya melakukan pengawasan fisik, tetapi juga berdialog dengan petugas KPU dan masyarakat sekitar. Hal ini bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik serta memperoleh informasi terkini terkait situasi keamanan di sekitar kantor KPU.


“Selain patroli, kami juga berdialog dengan petugas KPU dan masyarakat untuk mengetahui sejauh mana persiapan mereka dan kendala yang dihadapi. Dengan demikian, kami dapat memberikan bantuan dan solusi yang tepat,” pungkasnya***DAD

Komentar

Tampilkan

  • Pastikan Pilkada Serentak Kondusif, Polres Tasik KotaTingkatkan Patroli ke Kantor KPU Dan Bawaslu.
  • 0

Terkini