-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Oknum Kades di Limbangan Garut Diduga Berbuat Asusila, Camat : Sudah memanggil oknum.kades tersebut

Selasa, 13 Agustus 2024, Selasa, Agustus 13, 2024 WIB Last Updated 2024-08-13T12:32:39Z

Camat Limbangan, Guriansyah, saat memberikan keterangan Pers di Kantor nya

TINDAK, GARUT- Beredar luas pemberitaan di beberapa media online terkait dengan oknum Kepala Desa di Kecamatan Limbangan, Garut, Jawa Barat, yang diduga berbuat asusila kepada seorang wanita.


Hal itu dibenarkan oleh Camat Limbangan Guriansyah, pihaknya sudah memanggil yang bersangkutan terkait dengan dugaan tindak asusila tersebut. Bahkan Guriansyah menegaskan bila memang terbukti melakukan hal itu sanksinya bisa sampai dilakukan pemecatan.


"Bila terbukti secara sah dan sesuai dengan prosedur hukum, ya bisa diusulkan dilakukan pemecatan atau penggantian. Karena kan pejabat pemerintah itu juga terkena azas kepatutan dan Kelayakan, karena terikat satu aturan, pejabat itu harus taat dan tunduk pada aturan, semua itu kan ada aturan," kata Guriansyah saat ditemui di kantornya, Selasa (13/8/2024).


Guriansyah menyatakan pihaknya sudah memanggil yang bersangkutan, menurut pengakuannya bahwa oknum kepala Desa tersebut tidak merasa melakukan hal-hal yang bersifat asusila. "Dia (oknum kades) hanya mengaku sebatas kenal, bersilaturahmi, dan memang menggunakan kendaraan dinas, dan mungkin berada di luar wilayah yang menjadi kewenangan tugasnya," ujarnya.


"Ya ada pengakuan dari seorang wanita, tapi itu kan tidak bisa dijadikan alat bukti, baru sebatas pengakuan. Jadi ini baru terduga atau oknum. Ya kalau berlanjut silahkan selesaikan secara proses hukum,"ungkapnya.***Dede Saliman

Komentar

Tampilkan

  • Oknum Kades di Limbangan Garut Diduga Berbuat Asusila, Camat : Sudah memanggil oknum.kades tersebut
  • 0

Terkini