-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KDM Turut Menghadiri Milangkala Desa Tarikolot Ke 123 Tahun

Kamis, 22 Agustus 2024, Kamis, Agustus 22, 2024 WIB Last Updated 2024-08-22T13:47:39Z


Majalengka Mediatindak.com-
Desa Tarikolot Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat, yang konon masih berpenduduk Desa Sindanghaji dan kini telah terpisah menjadi Desa Tarikolot hingga telah berusia 123 Tahun.


Sepanjang diusia tersebut kepemimpinan Desa Tarikolot telah dipimpin oleh kepala Desa atau Kuwu sebanyak 11 orang Kepala Desa dan terakhir dipimpin oleh .Kuwu Duki  sepanjang lebih dari 10 Tahun.


Diusianya sekarang sudah mencapai 123 Tahun Desa Tarikolot mengalami kemajuan yang cukup signifikan dari mulai Ekonomi masyarakat, pembangunan phisik, keagamaan dan pendidikan serta kesehatan.


Sementara tatanan pemerintahan desa yang dibawahi oleh Kepala Desa, Duki,  cukup tertata dengan baik, dari mulai pelayanan publik hingga pembangunan fisik yang tersebar di Dusun dan perkampungan.


Kini di usianya yang ke 123 Tahun, dilaksanakan perayaan yang sangat meriah diantaranya, berbagai macam kegiatan kemasyarakatan, pagelaran Wayang Golek ,Putra Munggul Pawenang dari Bandung, dan Bolla Volly, serta puncak acara dilaksanakan Tabligh Akbar pada Kamis (23/2024), bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Tarikolot.


Pagelaran Wayang Golek Dari Bandung, juga Bintang Tamu yang Hadir, Pohang dan dihadiri pula oleh Kang Dedi Mulyadi (KDM). Hingga antusiasme warga dan penonton yang hadir.


Menurut KDM dalam penyampaiannya mengatakan, bahwa dirinya hadir dalam Milangkala Desa Tarikolot karena kerinduannya kepada Masyarakat Majalengka dan kepada Kepala Desa sebagai sahabatnya.


"Saya sampaikan rasa bangga dan mengapresiasi kepada seluruh jajaran Pemerintah Desa dan seluruh elemen masyarakat Desa Tarikolot yang telah menggelar Milad nya yang ke 123 dan berbarengan dengan Perayaan HUT RI Ke 79 Tahun 2024," Ucap KDM.


"Oleh karenanya, saya berharap kegiatan Tahunan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan di masa yang akan datang dan kegiatan ini diharapkan jangan hanya menjadi seremonial saja , melainkan harus dimaknai sebagai peristiwa bersejarah, dimana Desa Tarikolot ini sudah menginjak 123 Tahun dan Kemerdekaan RI di usia 79 Tahun," Pungkas Kang Dedi.


Hal senada dikatakan Kepala Desa Tarikolot, Duki, menuturkan, "saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada jajaran panitia dan pemerintahan Desa serta seluruh elemen masyarakat yang sudah berjibaku menyelenggarakan kegiatan Tahunan ini, hingga acara ini sangat meriah," ungkap kades.


Oleh karenanya, saya berharap kegiatan ini bukan hanya sekedar tontonan, melainkan sebagai tuntunan bagi seluruh yang hadir pada Pagelaran Wayang Golek dari Bandung ini.pungkas Kades *** Yan

Komentar

Tampilkan

  • KDM Turut Menghadiri Milangkala Desa Tarikolot Ke 123 Tahun
  • 0

Terkini