-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Jelang Pilkada 2024, Sat Samapta Polres Sinjai,Gelar Latihan Dalmas

Kamis, 01 Agustus 2024, Kamis, Agustus 01, 2024 WIB Last Updated 2024-08-01T00:54:47Z


TINDAK, Sinjai -
Satuan Samapta Polres Sinjai menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas) sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesiapan dalam menghadapi situasi yang memerlukan penanganan massa. Latihan ini dilaksanakan di Halaman Mapolres Sinjai pada Rabu pagi, Rabu 31 Juli 2024.


Pelaksanaan kegiatan latihan Dalmas dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos didampingi Kasat Samapta Akp Iriawan Pribadi dengan pelatih Kanit Dalmas Sat Samapta ,Aiptu Muh. Faisal. Kegiatan ini dijalankan dengan penuh khidmat dan keterampilan oleh personel yang terlibat.


Dalam latihan ini, para personel Sat Samapta Polres Sinjai dilatih untuk mengendalikan dan menangani kerumunan massa dengan cara yang profesional dan proporsional. Mereka dilatih dalam berbagai skenario yang mungkin terjadi, mulai dari Latihan Dalmas Awal, Latihan Dalmas dengan menggunakan Tameng, hingga Formasi Dalmas Lanjut tingkat Pleton.


Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos mengungkapkan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan latihan Dalmas adalah untuk meningkatkan kemampuan personel dalam mengendalikan massa serta kesiapan menghadapi Pilkada Serentak di wilayah Kabupaten Sinjai.


“Dengan latihan ini, kami berharap para personel Sat Samapta Polres Sinjai dapat siap dan tanggap dalam menghadapi berbagai situasi yang melibatkan kerumunan massa, sehingga dapat menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sinjai,” ujarnya.


Selama pelaksanaan latihan, para personel Sat Samapta dipersiapkan untuk menghadapi berbagai tantangan yang mungkin timbul dalam penanganan massa, mulai dari situasi yang bersifat damai hingga situasi yang lebih tegang. 


“Para personel Sat Samapta dilatih untuk tetap tenang dan mengambil langkah-langkah yang tepat sesuai dengan ketentuan penanganan yang telah ditetapkan,” tambahnya.


Sementara itu, Kapolres Sinjai AKBP Harry Azhar Hasry, S.Ik.,MH menegaskan pentingnya persiapan yang matang dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi di lapangan, terutama dalam mengamankan kegiatan seperti Pilkada yang akan segera berlangsung. Ia juga menekankan pentingnya profesionalisme dan kepatuhan terhadap prosedur operasional standar (SOP) dalam setiap tindakan yang dilakukan oleh personel.


“Kegiatan latihan Dalmas ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personel dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memberikan rasa aman bagi seluruh warga dalam pelaksanaan Pilkada dan kegiatan lainnya di wilayah hukum Polres Sinjai,” ujarnya.


Pelaksanaan latihan Dalmas oleh personel Sat Samapta merupakan kegiatan rutin guna meningkatkan kemampuan personel dalam pengendalian massa dan kesiapan dalam menghadapi Pemilukada 2024 di wilayah Kabupaten Sinjai. 


Latihan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan keterampilan teknis, tetapi juga untuk memastikan bahwa setiap anggota Polres Sinjai dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi. Dalam suasana latihan yang penuh disiplin ini, personel Sat Samapta Polres Sinjai terus diasah kemampuannya agar selalu siap menghadapi segala situasi yang mungkin terjadi, khususnya menjelang Pilkada.


Dengan adanya latihan Dalmas ini, diharapkan Polres Sinjai dapat memberikan pelayanan terbaik dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat dalam setiap kegiatan yang akan datang. Kesiapan yang matang ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga Sinjai, terutama saat menghadapi momen penting seperti Pemilukada. Sumber Humas***M.S.Mattoreang*

Komentar

Tampilkan

  • Jelang Pilkada 2024, Sat Samapta Polres Sinjai,Gelar Latihan Dalmas
  • 0

Terkini