-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Hiburan Merakyat Gogo Ikan, Pada Peringatan HUT RI Tingkat Warga Karapyak Desa Karayunan

Minggu, 18 Agustus 2024, Minggu, Agustus 18, 2024 WIB Last Updated 2024-08-18T09:25:02Z

 


Majalengka Mediatindak.com--Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI Ke 79
Berbagai macam hiburan yang digelar pada peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 79 Tahun 2024 tingkat Dusun/Warga RT 01 RW 02 Desa Karayunan, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, berlangsung dengan meriah dan menghibur warga masyarakat.


Kegiatan kemasyarakatan yang digelar warga didanai oleh para dermawan atau donatur warga setempat, dimana agenda tahunan tersebut sangat meriah dan penuh kebersamaan.


Kegiatan yang salah satunya adalah, Tabur Ikan Emas atau lebih lekat, Gogo Ikan, dilaksanakan oleh seluruh warga hingga mencapai ratusan orang dan didukung oleh para Donatur serta tokoh masyarakat dan agama di lingkungan warga.


Dikatakan Tokoh Pemuda RT 01 RW 02 Dusun Candra/Karapyak, Desa Karayunan, Kusnadi, menyampaikan, dirinya di seluruh warga sambut antusias lomba nangkap ikan atau dikenal, Gogo Ikan, pada Minggu (18/8/2024 ) bertempat di sungai Cisambeng.


"Saya dan seluruh warga Blok Karapyak Desa Karayunan semangat dan antusias menyelenggarakan kegiatan HUT RI Ke 79 dengan lomba Nangkap ikan atau Gogo Ikan, yang sudah ditaburi Ikan Emas sebanyak 50 kilo," ungkap Kusnadi.


Oleh karena itu, di Blok Karapyak ini yang hanya memiliki sekitar 100 Jiwa tiap tahun nya sangat bersemangat dan antusias dalam kegiatan Agustusan, dan kegiatan ini didanai oleh para dermawan yang telah memberikan materi untuk terselenggaranya kegiatan ini, pungkasnya.


Ditempat yang sama, salah seorang warga Karapyak, Bapa Endang menyampaikan, Kami warga Karapyak antusias menyelenggarakan kegiatan Agustusan dengan salah satunya Lomba Nangkap Ikan ,Gogo Ikan.Jika warga yang berhasil mendapatkan Ikan hasil Gogonya, dibawa langsung kerumahnya untuk dimasak bagi keluarganya,Ucap Bapa Endang.


Untuk selanjutnya di Tahun yang akan datang, kami berharap kegiatan Gogo Ikan ini dapat berkesinambungan karena, Gogo Ikan ini dapat dinikmati oleh lapisan masyarakat baik tua mau pun muda, pungkasnya.***Yan***

Komentar

Tampilkan

  • Hiburan Merakyat Gogo Ikan, Pada Peringatan HUT RI Tingkat Warga Karapyak Desa Karayunan
  • 0

Terkini