-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2024, Kesiapan Polres Tasik Kota Dalam Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Selasa, 20 Agustus 2024, Selasa, Agustus 20, 2024 WIB Last Updated 2024-08-20T14:49:53Z


TINDAK,Polres Tasik Kota
- Apel gelar pasukan Operasi Mantap  Praja Lodaya 2024 dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada )  2024 diselenggarkan serentak di seluruh Indonesia.


Polres Tasikmalaya Kota menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Praja Lodaya di Terminal Type A Indihiang Kota Tasikmalaya. Selasa, 20 Agustus 2024.


Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono,S.H.,S.I.K.,M.H., pimpin langsung apel gelar pasukan bersama stakeholder terkait seperti Forkompimda, TNI dan unsur terkait lainnya.


"Jumlah personil yang diturunkan 800 personil Gabungan TNI-Polri dan dari Satpol PP, Dishub, Damkar, Linmas dan Lain sebagainya," kata Kapolres


Kapolres juga menjelaskan, apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil, alat serta sarana dan prasarana yang digunakan Polri dalam rangka mengamankan Pilkada Serentak 2024.


"Kerawanan nantinya tentu banyak faktor, seperti fanatisme berlebihan, perbedaan pendapat antar pendukung dan hal itu akan terus dipantau," ujarnya


Sebisa mungkin, dengan Cooling System kami Polri  menciptakan suasana yang sejuk, damai, adem, tidak ada saling hujat dan mengejek serta tidak perlu politik menjelek-jelekan tapi cukup dengan menginformasikan kualitas diri.


"Operasi Mantap Praja Lodaya 2024 akan dilaksanakan sejak 21 Agustus 2024," ungkapnya.


Sementara saat ini di Kota Tasikmalaya dan Tasikmalaya , untuk pemetaan personil hanya dalam tantangan geografis saja dan anggota terus memonitor keadaan di wilayahnya.


"Penempatan personil Polri nantinya kami akan tempatkan sesuai dari indeks kerawanan diwilayah," tuturnya.


Kami telah instruksikan kepada personil Polri di Polres Tasikmalaya Kota untuk netral, dan kami juga sudah tekankan hal-hal yang bisa mengindikasikan tidak netral untuk dihindari," pungkasnya.**DAD

Komentar

Tampilkan

  • Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2024, Kesiapan Polres Tasik Kota Dalam Pengamanan Pilkada Serentak 2024
  • 0

Terkini