-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pemerintah Kecamatan Pagerageung Laksanakan Upacara Milangkala Kabupaten Tasikmalaya Ke 392 di Lapang Jamilega, Suryalaya.

Jumat, 26 Juli 2024, Jumat, Juli 26, 2024 WIB Last Updated 2024-07-27T00:01:36Z

 


TINDAK, KAB.TASIKMALAYA
-Upacara Milangkala Kabupaten Ke 392 Kabupaten Tasikmalaya dilaksanakan di Lapang Jamilega, Desa Tanjungkerta, Kecamatan Pagerageung. Dihadiri oleh Muspika Pagerageung, unsur Forkopimcam, para Kepala Desa beserta perangkat Desa, Para guru/tenaga kependidikan, tokoh agama dan tokoh masyarakat, Linmas, juga ibu ibu kader. Jum'at (26/7/24).

Selain melaksanakan seremonial Upacara Milangkala ka 392 Kabupaten Tasikmalaya, juga pemberian hadiah dan penghargaan bagi peserta lomba yang berhasil menjadi juara pertama, kedua dan ketiga pada Pagerageung Festival Bebas Sampah.

Sebagai Protokol Upacara, Dra.N.Eni Nuraeni.,MPd, inspektur Upacara, Camat Pagerageung, Heri Kusdiana.,S.Pt, perwira upacara Sekmat Pagerageung , ajudan Aceng Durahman, dan komandan Upacara Yayat Hidayat,S.Pd. Ada pun pembaca teks UUD 45 oleh Irfan Fauzi Abdurahman,.S.Ag, pembaca teks Pancasila, Yayat, sedangkan pengibar Sang Saka Merah Putih Siswa Siswi SMK YSB Suryalaya, dan paduan suara oleh Kelompok Paduan Suara PGRI Pagerageung.

Dalam kata sambutan yang disampaikan Bupati Tasikmalaya, melalui Camat Pagerageung, bahwa dalam kurun waktu yang panjang Kabupaten Tasikmalaya sudah mengalami berbagai dinamika, baik dari lingkungan, politik, ekonomi, dan sistem juga budaya.

Pada usia nya yang ke 392 Kabupaten Tasikmalaya sudah banyak mengalami perubahan, diantaranya peningkatan Capaian Indeks Pembangunan Manusia(IPM) di Jawa Barat, naik 1 peringkat menjadi 68,38 point'. Untuk bidang Kesehatan tercapainya penurunan angka stunting dari 27,2 persen menjadi 6,5 persen, tahun 2022. Dan pada saat 18 Wilayah di Jawa Barat mengalami peningkatan angka stunting pada tahun 2023, Kabupaten Tasikmalaya turun menjadi 20,7 persen.

"Ini sebuah capaian hasil dari upaya dan perjuangan kita yang harus dipertahankan. Bahkan Kabupaten Tasikmalaya harus lebih maju lagi untuk mewujudkan cita cita warga masyarakat yang Walagri, Bagja dan Waluya," demikian Camat Pagerageung dalam pidato Milangkala Kabupaten Tasikmalaya ka 392.***DAD 

  
















Komentar

Tampilkan

  • Pemerintah Kecamatan Pagerageung Laksanakan Upacara Milangkala Kabupaten Tasikmalaya Ke 392 di Lapang Jamilega, Suryalaya.
  • 0

Terkini