-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

PemDes,Tellulimpoe Sambut Baik KKN UNHAS, Begini Harapan Kades Saat Pemaparan Proker

Kamis, 11 Juli 2024, Kamis, Juli 11, 2024 WIB Last Updated 2024-07-11T14:24:02Z


TINDAK, SINJAI-
Pemerintah Desa Tellulimpoe, sambut baik kehadiran para mahasiswa dan mahasiswi Universitas Hasanuddin(UNHAS) dalam giat Kuliah Kerja Nyata di wilayah Tellulimpoe.


Sebanyak 162 Mahasiswa di  tempatkan di kabupaten Sinjai, 9 orang di antaranya di Desa Tellulimpoe , dengan masa KKN 40 Hari, sejak bertandang nya.


Dalam mempresentasikan program nya, para Mahasiswa dengan cepat Gelar seminar program kerja di Aula Desa Tellulimpoe, kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.Kamis (11 Juli 2024).


KKN Mahasiswa ini dengan mengusung Tema 'Pengembang Ekonomi Kreatif Masyarakat".


Turut Hadir Kepala Desa, BPD, bersama jajarannya, perangkat Desa dan staf, Ketua Karang Taruna, Kepala Pustu, Bidang Koordinator Desa, PKK,Kader Posyandu, posbindu, pelaku usaha, juga para RT RW.


Dalam Giat tersebut Para Mahasiswa memaparkan 10 Program kerjanya di antaranya, Pengembangan Website Desa, Pembuatan infografis, Sosialisasi izin usaha,Barending Usaha, Pelatihan Pemasaran UMKM, Sosialisasi Pembayaran, Pembukuan keuangan, Sosialisasi penerapan sanitasi, Pembuatan kelompok Usaha Pandai Besi, serta penanaman pohon.


Kendati Demikian  Mahasiswa tetap meminta saran dan masukan dari masyarakat.


Pada kesempatan ini, Kepala Desa Muhammad Amin Maddi, menghimbau untuk suksesnya kegiatan proker, agar senantiasa melakukan koordinasi dengan pemerintah Desa. Dan tetap menjaga kebersihan dan keindahan dalam menyambut HUT RI.


Sementara Ketua BPD, Taniruddin, berharap agar mahasiswa dapat berkunjung ke sekolah untuk memberikan semangat kepada adik-adik, agar tidak putus sekolah. pungkasnya.

***M.S.Mattoreang*

Komentar

Tampilkan

  • PemDes,Tellulimpoe Sambut Baik KKN UNHAS, Begini Harapan Kades Saat Pemaparan Proker
  • 0

Terkini