-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kecamatan Pagerageung Peringati Milangkala ke 392 Kabupaten Tasikmalaya Dengan Meriah.

Kamis, 25 Juli 2024, Kamis, Juli 25, 2024 WIB Last Updated 2024-07-26T13:17:54Z


TINDAK,TASIKMALAYA
- Dalam rangka memperingati Milangkala ke 392 Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Pemerintah Kecamatan Pagerageung menggelar Pagerageung Festival Bebas Sampah, yang dipusatkan di Gedung Budaya Pagerageung atau Bumi Ageung. Rabu (24/7/2024).

Acara yang dibuka oleh Camat Pagerageung Heri Kusdiana beserta Kapolsek Pagerageung AKP Asep Saefulloh, juga Danramil Pagerageung (Serda Dani, yang mewakili) diikuti oleh seluruh Kepala Desa di Kecamatan Pagerageung, yang juga diikuti para perangkat Desa, Linmas, Tokoh agama, tokoh masyarakat, dan Ibu Ibu kader Posyandu. 

Sebelumnya acara diawali dengan pawai Karnaval yang dimulai dari Kantor Kecamatan Pagerageung dan berakhir di Gedung Budaya Pagerageung (Bumi Ageung). Selanjutnya para peserta dari 10 Desa itu, mengikuti lomba Kuliner olahan non beras yang disajikan berjejer dengan apik dan mengundang selera para pengunjung. Disela tim juri menilai makan olahan non beras, para peserta lainnya mengikuti Senam Germas dengan iringan lagu Duriat Tasik. 

Disamping itu juga pihak PKM Pagerageung yang dipimpin H.Yoyo, dengan sigap dan penuh antusias memberikan pelayanan kesehatan bagi warga yang ingin memeriksa kesehatan secara gratis, dimana hampir seratus orang lebih yang ikut memeriksakan diri, baik tes darah, jantung, paru paru, kanker rahim, dan gejala penyakit lainnya.

Acara Milangkala Kabupaten Tasikmalaya ke 392 yang bertema "Tasik Walagri Bagja Waluya" pada tahun ini, menurut Camat Pagerageung, Heri Kusdiana, peringatan Milangkala Tasikmalaya pada tahun ini dilaksanakan di tiap Kecamatan masing masing, dan ini yang pertama kalinya dilaksanakan di Pusat Budaya Pagerageung.


Peringatan Milangkala Kabupaten Tasikmalaya Ke 392 yang digelar di Gedung Budaya Pagerageung itu sangat meriah. Hiruk pikuk kemeriahan pun terdengar menggema mengiringi musik dan irama lagu yang dibawakan para peserta Lomba Senam Germas dan Lagu Duriat. Para penonton pun sangat terhibur dengan pagelaran yang disuguhkan oleh para perangkat desa itu. Sampai berakhirnya acara pada pukul 12.30, acara berlangsung dengan aman, nyaman dan tertib.

"Untuk peringatan puncak Milangkala ke 392 Kabupaten Tasikmalaya, insyaaloh akan diselenggarakan pada hari Jum'at(26/7/2024) di Lapang Jamilega, Desa Tanjungkerta. Dimana akan digelar Upacara yang diikuti oleh semua Desa se Kecamatan Pagerageung, juga sekaligus pemberian penghargaan untuk juara lomba yang telah diselenggarakan pada hari ini," kata Camat Pagerageung kepada media TINDAK.


"Dari kegiatan ini diharapkan Kecamatan Pagerageung lebih maju lagi, selaras dengan Suluk Walasri, menuju warga Kabupaten Tasikmalaya yang Walagri, Bagja dan Waluya," pungkasnya kepada awak media di Stand Kesehatan PKM Pagerageung.***DAD/ESU

Doc.tindak











Komentar

Tampilkan

  • Kecamatan Pagerageung Peringati Milangkala ke 392 Kabupaten Tasikmalaya Dengan Meriah.
  • 0

Terkini