-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Aneh!! Siswa UPT SMAN 9 Sinjai,Miliki Kartu KIP,Tidak Pernah Terima PIP,Ada Apa?

Senin, 08 Juli 2024, Senin, Juli 08, 2024 WIB Last Updated 2024-07-08T09:52:14Z


TINDAK, SINJAI
- Di Duga ada kejanggalan  terhadap penerima program Indonesia pintar (PIP), pasalnya salah satu Siswa UPT SMAN 9 Sinjai yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) tidak pernah menerima Bantuan PIP.


Hal itu diketahui setelah M.Said (paman) dari Siswa tersebut melakukan kunjungan silaturahmi di rumah kediaman Sulaeman, di dusun Borong Ampirie, Desa Kalobba, kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.


Dalam dialog bersama keluarga/ibu kandung Sulaeman, mengungkapkan rasa kekecewaannya, dimana  selama anaknya bersekolah di UPT SMAN 9 Sinjai kelurahan Mannanti ini, tidak pernah menerima bantuan PIP, padahal kata dia anaknya memiliki kartu KIP.


Selain itu dia juga menuturkan kalau  semenjak anaknya di Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP) selalu menerima bantuan PIP, tapi sekarang tidak pernah lagi, katanya.


Kendati demikian, pihak sekolah yang di konfirmasi di ruangan kerjanya, pada Senin 8Juli 2024, mengatakan, bahwa pihaknya sudah mengusulkan kembali, namun  penentu adalah pusat, ujarnya.


Lebih lanjut kepala sekolah UPT SMAN 9 Sinjai, Drs Juanda M.M.,mengatakan kalau dirinya baru menjabat kurang lebih satu tahun di sekolah ini, jadi lebih jelasnya kita konfirmasi sama operator, sambil mengarahkan wartawan .


Di waktu yang sama,Taksir (operator sekolah) mengatakan kalau nama tersebut sudah diusulkan kembali namun tetap di verifikasi oleh cabang Dinas, sembari menunjukkan bukti dalam laptop nya.


Tak dampai disitu, Taksir pun mengakui kalau banyak Siswa yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) di sekolah ini, Namun tidak menerima juga Bantuan PIP, paparnya.


Terkait Hal ini, menuai pertanyaan berbagai pihak dimana diketahui pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) seharusnya diprioritaskan.


"Siswa yang memiliki Kartu KIP, diakui oleh  kementerian dan Dinas terkait , sebagai salah satu peserta prioritas penerima bantuan, selama pemegang KIP masih aktif di sekolah. 


Selain itu jika pemegang KIP masih terdaftar DTKS dan di tandai Layak PIP pada DAPODIK, maka penerima KIP akan diprioritaskan mendapatkan bantuan tersebut***M.S.Mattoreang*

Komentar

Tampilkan

  • Aneh!! Siswa UPT SMAN 9 Sinjai,Miliki Kartu KIP,Tidak Pernah Terima PIP,Ada Apa?
  • 0

Terkini