-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Proyek Hotmix Di Desa Bonto Katute, Terbengkalai, Ada Apa?

Selasa, 25 Juni 2024, Selasa, Juni 25, 2024 WIB Last Updated 2024-06-25T11:23:45Z


Sinjai Tindak.com-
Proyek Hotmix yang terletak di Desa Bonto Katute, kecamatan Sinjai Borong, kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, terbengkalai.


Di ketahui proyek ini menelan anggaran milliaran rupiah, namun belum rampung dikerjakan, hal ini menjadi perbincangan publik, pasalnya pembangunannya dikerjakan sejak 2023, namun sampai saat ini  belum juga rampung.  


Salah satu tokoh masyarakat minta identitasnya disematkan, mengatakan sepanjang 100 meter talud dan bahu jalan tidak kerjakan, ini bisa berakibat fatal, dimana puluhan pohon cengkeh terancam tumbang, ini bisa merugikan masyarakat, ujarnya Senin 24 Juni 2024


Sekaitan hal tersebut di atas, ia pun berharap kepada aparat penegak hukum untuk meninjau Lokasi tersebut, dimana proyek ini belum kelar, tapi bibir Hotmix sudah mulai terkikis air dan tertimbun serpihan batu dan tanah sambungnya.


Kendati demikian pihak rekanan, Iwan saat dihubungi awak media, mengatakan pekerjaan ini akan segera dilanjutkan, ini persoalan waktu saja.


"Iye tinggal menunggu perintah dari dinas PUPR, adapun  talud dan bahu jalan serta lapisan Hotmix yang belum rampung, itu semua akan kami kerjakan, tapi lagi lagi Dana dari Dinas terkait belum cair," ujarnya Selasa 25 Juni 2024.


Lebih lanjut Iwan membeberkan kalau pihaknya pun belum juga dibayarkan sepenuhnya.


Terpisah Pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) yang di hubungi,  Hasanuddin menjelaskan 

"Mengenai proyek yang belum rampung itu disebabkan adanya recofusing anggaran pada pemerintah provinsi Sulawesi Selatan, sehingga proyek itu belum bisa di tuntaskan sesuai desain awal.


Namun pembangunannya tetap menjadi agenda Dinas Bina marga dan Bina kontruksi, kami tinggal menunggu alokasi anggaran  berikutnya, untuk melanjutkan proyek tersebut, tulisnya dalam WhatsApp

***M.Said Mattoreang*

Komentar

Tampilkan

  • Proyek Hotmix Di Desa Bonto Katute, Terbengkalai, Ada Apa?
  • 0

Terkini