-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Desa Guranteng Bangun Jalan Usaha Tani Di Ruas Jalan Kampung Tewel- Cisema Girang

Minggu, 30 Juni 2024, Minggu, Juni 30, 2024 WIB Last Updated 2024-06-30T05:27:06Z

 

TINDAK, KABUPATEN TASIKMALAYA--Jalan Usaha Tani (JUT) adalah jalan yang dibangun oleh pemerintah Desa beserta masyarakat Desa, dengan tujuan untuk memudahkan transportasi dan aksesibilitas ke lahan pertanian.  Jalan Usaha Tani (JUT) memiliki peran penting dalam meningkatkan produktivitas pertanian, mempermudah mobilitas dan transportasi hasil pertanian juga aksesibilitas ke lahan pertanian, agar bisa meningkatkan kesejahteraan para petani dan masyarakat di sekitar lahan pertanian.

Melihat pentingnya keberadaan JUT bagi produktivitas pertanian dan perkebunan, Pemerintah Desa Guranteng, kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, mengupayakan untuk membangun JUT dari Kampung Cisema Girang-Tewel. 

Pembangunan JUT telah dilaksanakan  dengan spesifikasi panjang 900 meter, lebar 2.5 meter, dari pagu anggaran Rp 125.323.000 yang bersumber dari Anggaran Dana Desa tahap I tahun 2024.


Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Guranteng, Yaya S, saat di temui di lokasi  pada Sabtu (29/6/2024) berharap, meski dengan anggaran yang seadanya ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan amanah menerapkan anggaran bagi Jalan Usaha Tani. Ia pun berterimakasih atas kontrol dan koreksi dari pihak Pers, sehingga bisa memotivasi untuk bekerja lebih baik dan optimal. 


"Saya juga berharap ada bantuan dari instansi lainnya untuk akselerasi Jalan Usaha Tani, sukur kalau bisa sampai diaspal karena ini hanya sebatas pemadatan jalan dengan batu batu yang keras," katanya

"Perlu lebih ditingkatkan lagi, karena jalan ini juga bukan sekedar bagi usaha tani tapi bisa digunakan untuk transportasi anak anak yang bersekolah di SD dan SMP Satap Tewel," pungkasnya kepada TINDAK.***DAD/PINK

 

Komentar

Tampilkan

  • Desa Guranteng Bangun Jalan Usaha Tani Di Ruas Jalan Kampung Tewel- Cisema Girang
  • 0

Terkini