-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Tinjau Lokasi Tanah Longsor, Kepala Desa Kalobba Imbau Tetap Waspada

Senin, 29 April 2024, Senin, April 29, 2024 WIB Last Updated 2024-04-29T12:47:16Z


TINDAK, SINJAI-
Kepala Desa Kalobba Taufik S.S.M.Si bersama kasi kesra, BPBD, Babinsa, kadus, serta ketua RT, meninjau lokasi tanah longsor di dusun Kambuno Desa Kalobba kecamatan tellulimpoe kabupaten Sinjai Sulawesi, Dalam kejadian pada Minggu 28 April 2024


Di laporkan tidak ada korban jiwa, Namun kerugian secara materi belum dapat di prediksi. Menurut kades, longsor yang terjadi diduga, akibat adanya pergeseran tanah diarea atas lokasi disebabkan intensitas hujan yang cukup tinggi, ujarnya 


Melihat kondisi saat ini, selaku pemerintah menghimbau kepada seluruh warga Desa, agar tidak membangun tempat hunian/pemukiman atau rumah rumah kebun diatas tanah yang kondisinya membahayakan.  


Selain itu Taufik  mengingatkan ,agar warga senantiasa waspada dan hati-hati mengingat potensi bencana sangat tinggi.


"Mohon kepada seluruh kepala wilayah,di masing-masing dusun agar menyampaikan ke masyarakat setempat, untuk tetap waspada dalam melakukan aktivitas, baik didalam maupun di luar rumah. 


Begitu pula dengan warga yang memiliki ternak, agar menambat hewan peliharaan nya di tempat aman dan jauh dari aliran sungai.


Di mana curah hujan yang  mengguyur, secara terus menerus siang dan malam tanpa henti, ini bisa menimbulkan banjir, tanah longsor dan pohon tumbang.


"Di harapkan kepada masyarakat ,sekiranya ada sesuatu kejadian agar segera melaporkan ke pemerintah setempat" Pungkasnya.

***M.S.Mattoreang*

Komentar

Tampilkan

  • Tinjau Lokasi Tanah Longsor, Kepala Desa Kalobba Imbau Tetap Waspada
  • 0

Terkini