-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Asep Sukmawan Seorang PNS Berjuang dan Berhasil Menjadi Kades Buninagara Dua Periode

Tindak Online
Selasa, 30 April 2024, Selasa, April 30, 2024 WIB Last Updated 2024-04-30T01:31:20Z


TINDAK, Majalengka - Kepala Desa Buninagara adalah sosok yang sukses membangun Desa dan juga termasuk Kepala Desa yang dekat dengan masyarakatnya, pembangunan infrastruktur terus di benahi, guna meningkatkan pelayanan bagi masyarakat begitu juga dengan fisilitas yang lain terus dimaksimalkan, bahkan Balai Desa yang dulunya kumuh kini sudah menjadi gedung yang megah dan nyaman untuk dipakai masyarakat Desa Buninagara.


Adalah Asep Sukmawan, seorang PNS dari lingkungan Kecamatan Malausma Kabupaten Majalengka yang berhasil menjadi Kades Buninagara, Kecamatan Malausma.


Seorang PNS Asep Sukmawan ingin desanya maju berani mencalonkan diri sebagai Kades sekitar tahun 2015 dan waktu itu mendapat suara terbanyak sehingga terpilih untuk menjadi orang nomor satu di desa Buni Nagara.


Karena keberhasilannya membangun desa, pada periode selanjutnya di tahun 2021 dia dipinta lagi oleh masyarakat untuk mencalonkan lagi bahkan sampai tidak ada lawan, sehingga dia harus bersaing melawan istrinya sendiri dan kembali unggul.


Dalam menjabat sebagai kepala desa Asep Sukmawan di bilang sukses, ini di buktikan dengan berbagai penghargaan telah ia dapatkan baik lembaga pemerintah maupun swasta.


Saat di temui di kantornya Asep mengatakan, Alhamdulillah Desa Buninagara terus bergerak maju dalam berbagai bidang, termasuk dalam bidang sosial kemasyarakatan juga merupakan salah satu agenda yang terus dilakukan Pemerintah Desa.


Selain itu, terlihat ditahun 2024 ini beberapa program Alhamdulillah sudah tuntas dikerjakan, baik yang program pemerintah maupun program sosial kemasyarakatan. 


Asep juga selaku Kades tak jarang mengajak perangkat dan warganya melalui lembaga Desa, Kadus, serta pemuda untuk sama-sama mewujudkan desa Buninagara lebih maju.


"Perencanaan pembangunan tentunya harus disesuaikan dengan aspirasi masyarakat, kebutuhan serta peraturan yang berlaku. Seperti halnya program pembangunan yang menjadi agenda Pemerintah Desa di Desa Buninagara setiap tahunnya. Program pembangunan dan pemeliharaan sarana atau prasarana lingkungan ini adalah kemajuan Desa serta dapat memenuhi kebutuhan masyarakat," terang Asep yang akrab dengan masyarakat


Ia juga berharap warga Desa Buninagara senantiasa menjaga keamanan Desa demi ketentraman bersama. "Saya mengimbau kepada semua elemen masyarakat agar tetap menjaga kerukunan, menjaga kesehatan ayo sama-sama melaksanakan apa yang telah di sarankan pemerintah, baik pemerintah Desa, Daerah, Provinsi, dan Pemerintah Pusat," tutupnya. (Red/Dud)

Komentar

Tampilkan

  • Asep Sukmawan Seorang PNS Berjuang dan Berhasil Menjadi Kades Buninagara Dua Periode
  • 0

Terkini