-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ribuan peserta pengawas pemilu Se-Kabupaten Tasikmalaya ikuti Apel Siaga Pengawas Pemilu Tahun 2024

Tindak Online
Rabu, 07 Februari 2024, Rabu, Februari 07, 2024 WIB Last Updated 2024-02-07T09:52:06Z

TINDAK, Tasikmalaya - Ribuan peserta pengawas pemilu Se-Kabupaten Tasikmalaya ikuti Apel Siaga Pengawas Pemilu, yang di adakan oleh Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tasikmalaya, apel tersebut dalam rangka pengawasan masa tenang, pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilu 2024. Bertempat di lapangan upacara Pemda Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (7/2/2024).


Peserta Apel Siaga Pengawas Pemilu mencapai 5.900 orang. Di antaranya sebanyak 5.096 orang dari Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), 351 orang dari Pengawas Kelurahan/Desa (PKD), 117 orang dari Panitia Pengawasan Kecamatan (Panwascam), 117 orang dari staf Panwascam, 39 orang Kepala Sekretariat dari 39 Panwascam dan seluruh jajaran Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya, Dodi Juanda mengatakan “Kami mengadakan apel siaga di lapangan upacara Pemda yang merupakan simbol pemerintahan di Kabupaten Tasikmalaya, adalah menandakan bahwa kami tidak sendiri. Ini menunjukkan bahwa semua unsur mendukung kami; baik pemerintah, Polri, TNI maupun pihak lainnya dalam Forkopimda,” katanya


Dodi menekankan kepada seluruh pengawas supaya menjadikan Pemilu 2024 sebagai momentum untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa para pengawas sudah siap bekerja dengan maksimal. Terutama dalam menghadapi masa tenang kampanye, pemungutan hingga penghitungan suara.


“Selama tiga hari, tanggal 11 sampai 13 Februari nanti, kita akan menghadapi masa tenang. Mari kita awasi dengan seksama, jangan sampai ada aktivitas kampanye, politik uang, politisasi SARA, tidak boleh ada ASN, TNI, Polri yang berpihak kepada peserta Pemilu. Semua APK juga mari kita tertibkan dan pastikan tidak ada satu pun yang tersisa,” ungkapnya


Dodi juga mengajak seluruh lapisan pengawas Pemilu untuk membuktikan bahwa di Kabupaten Tasikmalaya tidak ada pelanggaran yang mengakibatkan proses Pemilu tercederai. Hal itu sesuai dengan pengalaman sejauh ini.***(Red)

Komentar

Tampilkan

  • Ribuan peserta pengawas pemilu Se-Kabupaten Tasikmalaya ikuti Apel Siaga Pengawas Pemilu Tahun 2024
  • 0

Terkini