-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Program Tahunan Latihan Pramuka Pangkalan SDN 1 Karanglayung

Tindak Online
Jumat, 16 Februari 2024, Jumat, Februari 16, 2024 WIB Last Updated 2024-02-29T06:29:47Z

TINDAK, Tasikmalaya - Pramuka merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sekolah. Istilah Pramuka sendiri merupakan singkatan dari praja muda karana. Pramuka bertujuan mendidik anak-anak dan pemuda Indonesia dengan prinsip-prinsip dasar dan metode Kepramukaan yang pelaksanaannya disesuaikan dengan keadaan dan perkembangan bangsa dan masyarakat Indonesia.

Bahwa dalam upaya meningkatkan dan melestarikan hal-hal tersebut, Gerakan Pramuka Penggalang Pangkalan SDN 1 Karanglayung, desa Hegarwangi, kecamatan Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan realisasi program tahunan yaitu Latihan Pramuka (LP).


Penyelenggaraan kegiatan Kepramukaan sebagai bagian pendidikan dimana kegiatan tersebut, dilaksanakan di Kampung Picung Kembang desa Hegarwangi yang akan di gelar tiga hari mulai hari ini Jumat sampai hari Minggu (16,17,18 Februari 2023).


Hadir dalam acara tersebut H. Maman K3S sekaligus Kepala Sekolah SD 1 Karanglayung, H. Asep ketua PGRI Kecamatan Bantarkalong, Didi Sebagai Pembina SD Satu Karanglayung Dan Juga Ketua Pelaksana Kegiatan.


Dalam kegiatan Pramuka ini diikuti 9 regu, 4 regu putra dan 5 regu putri, Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan kepramukaan ini para pesesrta didik (Generasi penerus bangsa) bisa mempersiapkan dirinya untuk menghadapi perkembangan jaman.***Tohari

Komentar

Tampilkan

  • Program Tahunan Latihan Pramuka Pangkalan SDN 1 Karanglayung
  • 0

Terkini