-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Peringati Hari Air Sedunia Ke-32, BBWS Citanduy Melaksanakan Gerakan Penanaman Pohon di Hulu Sungai

Tindak Online
Rabu, 28 Februari 2024, Rabu, Februari 28, 2024 WIB Last Updated 2024-02-29T07:29:38Z

TINDAK, Tasikmalaya - Dalam rangka menyambut Hari Air Sedunia ke-32, Balai Wilayah Sungai (BWS) Citanduy mengadakan penanaman pohon di hulu sungai di Kampung Garadaha desa Sukapada Kecamatan Pagerageung kabupaten Tasikmalaya.


Kegiatan diawali dengan penanaman pohon di puncak Garadaha desa Sukapada oleh Perwakilan BBWS Mahmudi yang di dampingi Camat Pagerageung Heri Kusdiana, kepala desa Sukapada Saepudin, perwakilan Kapolsek, Danramil Pagerageung, Penyuluh kehutanan Pagerageung,  bersama penggiat lingkungan dan tokoh Masyarakat setempat.

Pada kesempatannya, Mahmudi perwakilan dari BBWS mengatakan momentum pada hari ini, melakukan penanaman pohon di hulu sungai Citanduy.


“Jadi hari ini dilakukan Konservasi sebagai salah satu upaya pengelolaan sumber daya air dimaksudkan untuk menjaga dan mempertahankan kelangsungan serta keberadaan sumber daya air, termasuk daya dukung, daya tampung, dan fungsinya. Dalam kehidupan sehari-hari, konservasi sumber daya air dapat dilakukan dengan cara penanaman pohon di sekitar mata air,” Kata Mahmudi, Rabu (28/3/2024).


“Jadi penanaman pohon ini sangat bagus sekali dilakukan. Karena kita tahu, pohon mampu menyerap air yang baik,” ungkapnya.


Lanjut Mahmudi "kegiatan ini merupakan upaya memelihara keberadaan serta keberlanjutan keadaan, sifat, dan fungsi sumber daya air agar senantiasa tersedia dalam kuantitas dan kualitas yang memadai untuk memenuhi kebutuhan makhluk hidup, baik pada waktu sekarang maupun yang akan datang,”tuturnya.


"Kami menghimbau agar segenap lapisan masyarakat khususnya warga masyarakat disini ikut aktif menjaga kelestarian lingkungan hidup dan sumber daya air." Pungkasnya.(R/D)



Komentar

Tampilkan

  • Peringati Hari Air Sedunia Ke-32, BBWS Citanduy Melaksanakan Gerakan Penanaman Pohon di Hulu Sungai
  • 0

Terkini