-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Panwascam Pagerageung Gelar Rakernis Pengawasan Distribusi Logistik Bagi PTPS Pada Pemilu Tahun 2024

Tindak Online
Jumat, 09 Februari 2024, Jumat, Februari 09, 2024 WIB Last Updated 2024-02-09T08:37:26Z

TINDAK, Tasikmalaya - Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Pagerageung menggelar Rapat kerja teknis (Rakernis) pengawasan distribusi logistik bagi pengawas tempat pemungutan suara pada pemilu 2024, guna memperkuat 159 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Kecamatan Pagerageung


Bimtek dan Rakernis digelar di Gedung Seni Budaya Balananjer Kecamatan Pagerageung,  yang dihadiri seluruh PTPS Se-kecamatan Pagerageung, Jum'at (08/2/2024).


Pembukaan Rakernis dilakukan Ketua Panwascam Pagerageung Wawan Ridwan, SH.I, didampingi Anggota Panwascam Pagerageung, Camat Pagerageung yang diwakili Wawan Widarmanto,S.Ag Kasi Pemerintahan Pagerageung, Kapolsek dan Danramil Pagerageung.


Dalam sambutannya Ketua Panwascam Pagerageung Wawan Ridwan, SH.I, menjelaskan jika PTPS memiliki peran penting dalam pemilu. Dengan adanya Bimtek dan Rakernis diharapkan PTPS dapat memahami tugas dan wewenang.


"PTPS memiliki peran penting untuk mengawasi. Apalagi terkait logistik dalam pemilu sangat krusial untuk itu mari kita sama sama kawal pemilu ini jangan menjadi catatan baru yang buruk dalam pemilu ini,


Lanjut Wawan mengingatkan integritas PTPS. Menurut Wawan PTPS perlu menjaga integritas karena sebagai ujung tombak dari pengawasan.


"Jaga kesehatan juga karena tugas PTPS tidak hanya pada hari pencoblosan semata," ucapnya.


Sementara, Camat Pagerageung yang di wakili Kasi Pemerintahan Wawan Widarmanto,S.Ag mengatakan, "Pengawas TPS harus cerdas karena memiliki tanggung jawab yang sangat besar. Setiap permasalahan di TPS, maka Pengawas TPS harus memberikan jalan keluar atau solusi tanpa ragu."katanya


Ikuti semua tahapan-tahapan saling bantu bahu-membahu termasuk penertiban alat peraga kampanye saat hari tenang.


"Pagerageung ini adalah kecamatan yang sehat lingkungannya yang bebas sampah, termasuk di pemilu ini ketika nanti di TPS di samping pengawasan, tupoksinya tidak jauh dengan para saksi maka dimohon untuk bisa sinergi supaya pemilu ini bisa tertib dan lancar dan juga tidak membuang sampah sembarangan"pungkas ketua sekretariat Panwascam Pagerageung sekaligus Kasipem Pagerageung Wawan Widarmanto,S.Ag.(Red)

Komentar

Tampilkan

  • Panwascam Pagerageung Gelar Rakernis Pengawasan Distribusi Logistik Bagi PTPS Pada Pemilu Tahun 2024
  • 0

Terkini