-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Oknum RW 11 Serobot Lahan Aset BUMDes di Pakai Sarana Pamidangan Ketangkasan Domba Adu

Minggu, 11 Februari 2024, Minggu, Februari 11, 2024 WIB Last Updated 2024-02-11T10:05:14Z


TINDAK-GARUT-
Ketua Bumdes Hegar wangi, Mamat Rahmat (ogi), merasa prihatin terhadap permasalahan yang sedang terjadi di Pasar lahan Pamidangan Domba Desa Ciwangi. Dia menyebutkan bahwa diduga oknum Ketua RW rampas wewenang dan Aset Bumdes Hegar wangi. Polemik Pasar lahan Pamidangan Domba Garut  disinyalir selaku Ketua RW 11 telah merampas aset Bumdes Hegar Wangi dan merampas kewenangan  ketua BUMDes saat ini.


Menurut Mamat Rahmat (Ogi) dikarenakan pasar Desa tersebut  dimiliki oleh BUMDes Pemerintahan Desa Ciwangi / BUMDes Hegar wangi- Limbangan. Pasar desa tersebut yang dipergunakan menjadi Pamidangan Domba Garut dimiliki oleh Desa Ciwangi seharusnya dapat dikelola oleh BUMDes jelasnya.


“Di sini hak Desa terutama BUMDes Hegar Wangi  telah dirampas oleh ketua Rukun Warga dengan cara menduduki lahan Pamidangan Domba Garut Selama Satu tahun berjalan dengan melaporkan pertanggung jawabannya hanya rugi-dan rugi. Setelah di pertanyakan oleh kepengurusan  bumdes saat ini. ”Tidak ada kontribusi dari aset BUMDes tersebut. Menurut Mamat Rahmat hal tersebut bersama pemerintahan Desa  Seharusnya Aset yang ada dibawah pengelolaan  BUMDes dalam melakukan pengembangan kegiatan usaha tersebut. Bumdes bisa berkembang bila ditopang dengan dukungan serta kebersamaan menuju suksesnya program desa yaitu BUMDes itu.


Dilanjutkan ketua BUMDes Hegar wangi, ketika bertemu dengan para awak media mengadakan pertemuan. hal tersebut berlangsung didepan Kecamatan Limbangan, pada hari Rabu, 07/02/2024 . Pembahasan polemik Oknum Ketua RW  tersebut diduga telah terjadi penyimpangan kewenangan penyerobotan  Aset Desa di BUMDes Hegar Wangi.


Saat pertemuan Ketua BUMDes Hegarwangi beserta Bendaharanya melakukan pemberitahuan  kepada Ketua Rukun warga, Kemudian untuk pasar yang menjadi lahan pamidangan Domba ,seharusnya dikelola oleh BUMDes Ciwangi sebagai aset dan per bulan harus menghasilkan jumlah dana yang sangat besar. Dari penyerobotan lahan Aset BUMDes kewenangan itu seharusnya ada di pihak Ketua BUMDes.


Sebagai penanggung Jawab kepala desanya, Awak media ini mencoba menghubungi kepala desa sedang Rapat, sementara belum ada tanggapan darinya.


Selaku Ketua BUMDes agar bisa  melaksanakan fungsi demi mensejahterakan  warga masyarakat  dalam pemberdayaan melalui BUMDes yang ada di wilayah Desa Ciwangi, kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, jawa Barat.


Dia mengakui, pihaknya sangat prihatin  dengan kondisi yang terjadi di Desa Ciwangi kecamatan  Limbangan, belakangan ini dengan adanya Oknum Ketua RW, bahwa polemik penggunaan  lahan pamidangan Domba Garut  Aset BUMDes . Yang mana tidak ada kontribusi terhadap BUMDes Hegarwangi  jelasnya. Dalam polemik ini  meminta  agar Dinas terkait khususnya DPMPD Kabupaten Garut, agar dapat turun ke lapangan untuk menyelesaikan polemik yang sedang terjadi di Desa Ciwangi Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut. pungkasnya***  Dede Saliman

Komentar

Tampilkan

  • Oknum RW 11 Serobot Lahan Aset BUMDes di Pakai Sarana Pamidangan Ketangkasan Domba Adu
  • 0

Terkini