-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Apel Kesiapsiagaan Penyelenggaraan Keamanan Pemilu Tingkat Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2024

Tindak Online
Rabu, 07 Februari 2024, Rabu, Februari 07, 2024 WIB Last Updated 2024-02-07T09:01:42Z

TINDAK, KABUPATEN TASIKMALAYA.(07/02/2024). Bupati H. Ade Sugianto SIP, bertindak sebagai pembina upacara pada apel kesiapsiagaan penyelenggaraan pengamanan pemilu, bertempat dihalaman parkir gedung sekretariat daerah komplek perkantoran Bojongkoneng Singaparna.


Bupati kepada peserta apel mengucapkan Alhamdulillah wa syukurlillah, karena Tuhan telah mengijinkan kita sehat, memberikan usia panjang pada kita semua hadir pada siang hari ini, dalam rangka menunjukkan kesiap siagaan kita, menyambut terselenggaranya pesta besar lima tahunan pemilu 2024. Semoga kita semua diberkati oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Semoga kita diberikan kesehatan dan kekuatan, semoga kiranya penyelenggaraan pemilu tahun 2024, yang sebentar lagi yang akan kita laksanakan, khususnya di kabupaten Tasikmalaya berlangsung aman, damai sebagaimana yang kita harapkan, ujar Bupati.

Bupati pada kesempatan yang baik ini menyampaikan terima kasih atas penyelenggaraan, kesiapan dari semua pihak, tadi bahkan Bawaslu dan hari ini segenap jajaran penyelenggara, pengaman, KPU dan seluruh jajaran penyelenggara pemilu 2024.


Menurutnya bahwa yang pertama pemilu bukan sekedar pilih - pilih, pemilu bukan sekedar kontestasi satu dengan yang lain, pemilu tidaklah sesederhana memilih Si A atau Si B, pemilu adalah perwujudan dan kedaulatan rakyat. Negara telah memberi kesempatan pada kita semua, kepada seluruh warga masyarakat tanpa terkecuali untuk memilih sesuai dengan pilihan hati. Inilah wujud dari demokrasi dan ini wujud dari kedaulatan rakyat.


Selanjutnya Bupati mengajak kepada para penyelenggara, para pengaman, para pengawas termasuk seluruh warga masyarakat " Mari !, Satu hari Ini kita berikan penghormatan pada rakyat satu hari saja selama lima tahun, biarkan rakyat memilih sesuai dirinya sendiri dan hal terbaik adalah pilihan yang sesuai dengan hatinya ".


Biarkan masyarakat hari ini bebas untuk melakukan pilihan, bebas berpendapat sebagai wujud kedaulatan rakyat itu sendiri. Satu hari rakyat Indonesia, khususnya di kabupaten Tasikmalaya, menunjukkan, memperlihatkan sesuai dengan aturan main, undang - undang dasar kita, rakyat adalah tuan dari kita semua. Hormati dan cara menghormatinya adalah gaungkan aturan tanpa tendeng aling - aling, tanpa pilih kasih dan tanpa pandang bulu.


Urusan benar dan salah hanya aturan, pungkas bupati.


Kepada KPU, Bawaslu dan seluruh jajaran dari mulai TNI, POLRI, PNS yang ditugaskan, ASN dari mulai sekretariat penyelenggara, sekretariat KPU, sekretariat Bawaslu sampai ke desa. Begitu juga para anggota linmas dan dari pegawai kesehatan untuk bersiap melaksanakan sebaik mungkin. Bupati berpesan untuk menjaga kesehatan dengan baik, karena para penyelenggara meskipun hanya satu hari, tapi penuh makna yang luar biasa. Tidak ada orang yang punya pengalaman untuk penyelenggaraan pemilu sebesar pemilu yang kita selenggarakan hari ini, karena pemilu yang selenggarakan hari ini adalah pemilu yang terbesar sepanjang dunia ada, kata Bupati.


Sepanjang dunia, bukan sepanjang sejarah Indonesia, tetapi sepanjang dunia ini ada, bupati mengulang kata. Pemilu terbesar yang diikuti kontestasi yang paling hebat, kita selenggarakan tahun ini. Masyarakat memilih pemimpin dari Presiden, DPR-RI, DPD RI, perwakilan provinsi, dan perwakilan kabupaten, kota disekalikan dengan satu event yang sama yang melibatkan jutaan orang, bukan Indonesia kabupaten-pun melibatkan jutaan orang.


Bupati juga sudah mendengar tidak kurang dari 40 ribu lebih aparat yang dilibatkan disitu, mulai dari penyelenggara KPU, pengamanan, pengawasan. Untuk itu kita selalu mampu menyelenggarakan penyelenggaraan pemilu dengan baik dan menjamin satu suara harus tetap selamat, harus terjamin seluruh warga kabupaten Tasikmalaya khususnya, untuk mendapatkan hak pilih, memilih pada tanggal 14. Menurutnya bupati menegaskan bahwa sukses dari pemilu itu sendiri adalah sukses dari kita semua.


Oleh karena itu, kepada semua penyelenggara tanpa terkecuali, termasuk TNI - POLRI, dan kepada yang terlibat dalam penyelenggaraan, untuk menjaga diri masing-masing, jaga kesehatan, kita mengawal kedaulatan rakyat, kita akan bekerja keras di satu hari yang luar biasa. Terutama pada keesokan harinya sampai bertemu dari pengalaman kita pada lima tahun yang lalu, jagalah kesehatan dengan baik, komunikasi dengan baik. Tidak hanya sekedar administrasi yang kita perlukan, tidak hanya sekedar penyelenggaraan yang langsung umum, jurdil, tetapi penyelenggaraannya-pun kita semua sangat dunia akhirat. Mudah mudahan dari mulai pemikiran, tenaga, harta yang kita berikan diterima Tuhan Yang Maha Kuasa, sebagai amal shaleh bagi kita semua.


Kalau melihat dari tanggungjawab yang ada, Bupati mendapat informasi bahwa satu aparat bertanggungjawab minimal 15 TPS, ini sesuatu yang luar biasa dan berat sekali. 15 TPS tidak kekuatan apapun yang bisa mengamankan itu, kecuali kita semua-bersama, tidak juga TNI, Polisi, apalagi Anggota Linmas, kecuali hanya kita semua bersama sama.


Para peserta apel kesiapan penyelenggaraan keamanan pemilu, terdiri dari TNI, POLRI, Dishub, Satpol PP, BPBD, Para anggota Linmas, dan Tim Kesehatan Si Gesit.


Komandan Apel Danramil Sukaraja Kapten (INF) Adi Jumali


Tamu undangan terdiri unsur forkopimda yang diwakili, ketua KPU, ketua Bawaslu, dan undangan terkait lainnya.


Iwan Singadinata.

#bupatiyasikmalaya

#sekdakabupatentasikmalaya

#kpukabupatentasikmalaya

#bawaslukabupatentasikmalaya

#kesbangkabupatentasikmalaya

#kominfokabupatentasikmalaya

#humaskabupatentasikmalaya

#semuaorang

Komentar

Tampilkan

  • Apel Kesiapsiagaan Penyelenggaraan Keamanan Pemilu Tingkat Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2024
  • 0

Terkini