-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Upacara Kesadaran Nasional Tingkat Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2024

Tindak Online
Rabu, 17 Januari 2024, Rabu, Januari 17, 2024 WIB Last Updated 2024-01-17T05:53:12Z

TINDAK, KAB. TASIKMALAYA. (17/01/2024). Kapolres AKBP Bayu Catur Prabowo. SH. SIK. MM, menjadi inspektur upacara pada hari kesadaran nasional, mewakili Bupati H. Ade Sugianto. SIP dan sekaligus bacakan sambutan. Bertempat dihalaman parkir gedung sekretariat daerah komplek perkantoran Bojongkoneng Singaparna.


Dalam isi sambutan bupati mengatakan, bahwa upacara hari kesadaran nasional yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulan, memiliki makna yang sangat penting untuk kita semua selain untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara, juga merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggungjawab yang diamanatkan pada kita semua. 


Selanjutnya Bupati menegaskan bahwa hari ini sangatlah tepat untuk memicu semangat persatuan, semangat gotong royong, semangat menghadapi permasalahan dan semangat memajukan kabupaten Tasikmalaya.


Dalam kesempatan ini, ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian kita semua;

- Pertama hari ini kita berada di awal tahun 2024, semestinya kita memiliki semangat dan harapan yang baru serta berbagai resolusi peningkatan kinerja dan pelayanan yang lebih baik. 


oleh karena itu, mari kita jaga semangat ini menjalani tugas yang diemban setiap hari dengan penuh dedikasi, tanggungjawab dan kerja keras.

Semangat dan optimisme kita akan menjadi pendorong untuk mencapai hasil yang lebih baik sisegala bidang.


Kedua dalam beberapa minggu terakhir, kita telah mengalami kondisi cuaca dan dampak hujan deras yang sangat beragam, mulai dari genangan air, banjir, longsor hingga gangguan pada transportasi dan aktivitas sehari-hari masyarakat. 


Peningkatan kewaspadaan menjadi suatu keharusan, khususnya bagi daerah yang berada diwilayah rawan bencana, untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap bencana sebagaimana telah disampaikan melalui surat edaran Bupati Nomor 49 tahun 2023 tentang peningkatan kewaspadaan menghadapi bencana hidrometeorologi.


Oleh karena itu, perlu adanya kesadaran bersama antara lembaga pemerintah, ASN, TNI - POLRI dan seluruh komponen masyarakat sangatlah penting. Mari kita bersatu menjaga lingkungan dan berkontribusi nyata dalam upaya mitigasi dan adaptasi untuk menghadapi tantangan yang mungkin datang, selain itu upaya pelestarian hutan, pengelolaan sampah yang baik dan peran aktif kita semua dalam menjaga alam menjadi langkah -langkah preventif untuk mengurangi dampak bencana.


Ketiga saat ini menghadapi tahun politik dengan pelaksanaan pemilihan umum. Pemilu merupakan salah satu pilar penting dalam menghadapi demokrasi dan kondusivitas, dalam pelaksanaannya adalah kunci keberhasilannya.


Peran institusi lembaga negara TNI - POLRI, aparatur sipil perangkat daerah dan seluruh elemen masyarakat sangat penting dalam menjaga integritas dan kondisivitas pelaksanaan pemilu. Oleh karena itu, mari kita bersama promosikan kepada seluruh masyarakat, untuk menjaga suasana yang aman, damai dan kondusif menjelang dan pasca pemilu.


Bupati menekankan, kita jadikan pemilu untuk saling mendengar, menghormati, dan saling menghargai perbedaan serta tetap menjunjung tinggi persatuan bangsa, sebab persatuan sebagai bangsa jauh lebih berharga pada sekedar perbedaan pandangan politik.


Menurut Bupati kita dapat perbedaan pendapat, tetapi kita tetap dalam cita-cita bersama, yaitu menjadikan Indonesia yang adil, makmur dan lebih baik.


Dalam akhir sambutannya bupati H. Ade Sugianto mengajak untuk bersama - sama merenungi pentingnya kesadaran kita sebagai warga negara yang dijawantahkan dengan bekerja bersama, berjuang berperan aktif dalam upaya mencapai cita-cita dan harapan sebagai bangsa yang besar, imbuh bupati.


Peserta upacara terdiri dari :

1. Perwira upacara dr. Faisal Sutaryanto MSI, Kadis DPMPTSP.

2. Komandan upacara Aam Muharam SIP.

3. Pengibar bendera pusaka dari BPBD, Bayu Erizal S.Sos, Acid Tiantere SP, Erna.

4. Pembaca teks Pancasila Redi Ramadhan SP.

     Pembaca teks pembukaan UUD 1945.Ulfah Fitriani Amd.

     Pembaca teks panca Prasetya korpri Dita Sukma Akbar Hakim SP.

5. Pembaca doa Iwan Komarudin SP. MSI.

6. Pembawa acara protokol sekretariat daerah.

7. Korsik Gita Bahana Praja Pemerintah Daerah.

8. Satu regu TNI - POLRI, Satpol PP, BPBD, Dishub ASN dan Tim Sigesit.

Undangan yang hadir:

1. Sekda Dr Muhammad Zen

2. Dandim0612 Tasikmalaya Letkol (INF). Rd. Henra Sukmadjibrata SIP.

3. Danlanud Wiriadinata Letkol (PNB). Taufik Agus Hidayat.

4. Kakajari kabupaten Tasikmalaya Ramadiyagus. SH. MH 

5. Para pejabat tinggi pemerintah daerah.

(Iwan Singadinata)





Komentar

Tampilkan

  • Upacara Kesadaran Nasional Tingkat Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2024
  • 0

Terkini