-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pelantikan 707 Petugas KPPS Se-Kecamatan Kadipaten Kab Tasikmalaya Untuk Pemilu 2024

Tindak Online
Kamis, 25 Januari 2024, Kamis, Januari 25, 2024 WIB Last Updated 2024-01-29T16:32:23Z

TINDAK, Tasikmalaya - Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se-Kecamatan Kadipaten dilantik dan diambil sumpah janjinya untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 secara serentak ditiap tiap desa oleh Ketua PPS masing-masing desa yang ada di wilayah kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (25/1/2024).


Ketua PPK Kecamatan Kadipaten Ade Moh Yaskur menyampaikan bahwa Anggota KPPS di Kecamatan Kadipaten yang di Lantik ada 707 orang anggota KPPS dari 101 TPS yang tersebar di 6 desa Wilayah kecamatan Kadipaten.


"KPPS merupakan penyelenggara Pemilu yang berwenang dan bertanggung jawab dalam pelaksanaan Pemilu di TPS. Oleh karena itu, Anggota KPPS harus melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab." Kata Ade Yaskur saat menghadiri pelantikan KPPS di desa Cibahayu.


Lanjut Ade menuturkan, di Kecamatan Kadipaten sendiri berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pemilih pada kegiatan pemungutan suara dan penghitungan suara. Hal ini ditunjukkan nanti akan di adakan bimbingan teknis hingga disimulasi pemungutan dan penghitungan suara kepada 7 orang KPPS yang ada di tiap TPS.


Pelantikan KPPS ini menjadi langkah awal yang penting dalam persiapan menuju Pemilihan Umum tahun 2024. Dengan adanya KPPS yang siap bertugas, "diharapkan proses demokrasi dapat berjalan dengan baik dan masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam menentukan pilihan politik mereka."harap Ade


"Alhamdulillah Kegiatan pelantikan berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif dilanjutkan dengan penanaman pohon bersama sebagai wujud kepedulian lingkungan Penyelanggara Pemilu di kecamatan Kadipaten." Pungkasnya


Edi Junaedi Anggota PPK Kecamatan Kadipaten menambahkan "KPU menyadari dengan tercetak banyaknya logistik pemilu berbahan baku kertas, memberikan dampak signifikan terhadap kelestarian alam dan memandang pentingnya penanaman bibit pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan," Ujarnya


"Hal ini sebagai simbol rasa syukur kepada allah tuhan yang maha kuasa, rasa terima kasih kepada bumi, dan ikhtiar reboisasi terhadap pohon yang berkontribusi untuk pemenuhan logistik berupa kertas dalam pemilu 2024."ungkapnya (RH)

Komentar

Tampilkan

  • Pelantikan 707 Petugas KPPS Se-Kecamatan Kadipaten Kab Tasikmalaya Untuk Pemilu 2024
  • 0

Terkini