-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

MUSREMBANG DESA TELAJUNG MEMBAHAS RENCANA KEGIATAN PEMBANGUNAN DESA TAHUN 2024

Rabu, 10 Januari 2024, Rabu, Januari 10, 2024 WIB Last Updated 2024-01-10T01:03:53Z


TINDAK. BEKASI-
  Di Awal tahun 2024, Desa Telajung, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Selasa (09/01 - 2024) Melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Desa Telajung, yang dilaksanakan di Aula Desa Telajung. Acara dipimpin langsung oleh Kepala Desa Telajung Samen, turut hadir Aparatur Kecamatan Cikarang Barat.


Pada pelaksanaan Musrenbang Desa Telajung juga dihadiri Tokoh Masyarakat, Bimaspol, para Ketua Rukun Tetangga dan Rukun Warga se-Desa Telajung.


Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa atau yang selanjutnya disebut Musrenbang Desa adalah musyawarah antara BPD, Pemerintah Desa, dan unsur masyarakat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa.


Pemerintah Desa menyelenggarakan Musrenbang Desa dengan mempersiapkan bahan Musrenbang Desa dengan tujuan untuk mempersiapkan teknis, substansi, dan administrasi yang dibutuhkan pada saat pelaksanaan Musrenbang Desa. Adapun pelaksanaannya menjadi tanggungjawab Pemerintah Desa.


Adapun tujuan dari MusrenbangDes RKP Desa adalah menetapkan prioritas, program, kegiatan, dan kebutuhan Pembangunan Desa yang didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa, juga swadaya masyarakat Desa.


Dalam mempermudah penyusunan prioritas kegiatan musrenbang Desa penyerahan RKPDes Tahun 2024 oleh masing masing RT dan RW Desa Telajung.


pada Kesempatan itu Kepala Desa Samen mengemukakan, Rapat pengajuan Anggaran Desa Telajung ke Kecamatan Cikarang Barat nantinya akan disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi, untuk dapat ditindaklanjuti" ujar Kepala Desa Telajung Samen.


Dikatakan Samen, "Musrembang Desa ini merupakan Rapat Tingkat Desa, Kegiatan ini bertujuan guna menampung Aspirasi Masyarakat dalam program pembangunan dan Kegiatan di masyarakat, ucap Samen. 


Samen menyebutkan Desa berupaya meningkatkan Inspirasi Struktur Desa Telajung yang kondisinya sudah kurang baik untuk di Fungsional, saat ini Desa melalui sekretaris Kecamatan Cikarang Barat, Mengajukan usulan kepada sekda untuk memberikan perhatian pembangunan Rehab Gedung pertemuan Desa demi kenyamanan kegiatan musyawarah Desa Telajung.' ungkap Kepala Desa.


Lebih lanjut dikatakan Samen, dalam tahun 2023 mengungkapkan Banyaknya agenda pembangunan yang diusulkan dapat dilaksanakan selama tahun 2023, tandasnya.


Kepala Desa Telajung Samen, memberikan tanggapannya atas adanya pandangan yang berbeda dari jajaran pengurus RT dan RW dalam pemberian penyaluran Aspirasi Dewan, Kades menganjurkan bagi Aspirasi Dewan yang di saluran ke wilayah RT dan RW  tidak perlu di permasalahan  jika hal itu untuk peningkatan pembangunan di masing masing Wilayah RT maupun Wilayah RW secara Umum.


Pihak Pemerintah Desa menyampaikan, Usulan agenda dari Tingkat Desa Telajung ini nantinya dapat diterima pihak Pemerintah Kabupaten Bekasi.*** RUDY H. LUBIS.

Komentar

Tampilkan

  • MUSREMBANG DESA TELAJUNG MEMBAHAS RENCANA KEGIATAN PEMBANGUNAN DESA TAHUN 2024
  • 0

Terkini