-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kapolsek Pagerageung Iptu Asep Saefullah, SH Sebagai Narasumber dalam Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif 2024

Tindak Online
Minggu, 28 Januari 2024, Minggu, Januari 28, 2024 WIB Last Updated 2024-01-28T03:15:22Z

TINDAK, Tasikmalaya - Kapolsek Pagerageung Iptu Asep Saefullah S.H. hadir guna melaksanakan monitoring sekaligus sebagai narasumber dalam kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu Partisipatif pada pemilihan umum tahun 2024.


Acara ini diselenggarakan oleh Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Pagerageung yang bertempat di Sekretariat Panwascam gedung PWRI Jl. Tanjangnangsi Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya

Dihadiri sebanyak kurang lebih 50 peserta, Kapolsek Pagerageung menerangkan bahwa sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Pemilu tahun 2024 di tingkat Kecamatan Pagerageung, Minggu (28/01/2024) pagi.


Diungkapkannya, “Kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan partisipasi dalam pengawasan Pemilu dan mengajak masyarakat agar aktif dalam pengawasan Pemilu 2024.”


Dalam memberikan materi, Iptu Asep Saefullah, SH menekankan netralitas Polri dan semua elemen masyarakat di wilayah Kecamatan Pagerageung dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang. Hal ini untuk memastikan pelaksanaan pemilihan berjalan dengan aman dan lancar.


Ia juga menyoroti kemungkinan munculnya konflik dan menginginkan sinergisitas dari semua elemen masyarakat dalam mencapai kesuksesan Pemilu.


“Kita harus waspada terhadap semua potensi permasalahan yang mungkin muncul sebelum, selama dan setelah Pemilu berlangsung. Kunci kesuksesan Pemilu ada pada sinergi dari seluruh elemen masyarakat,” ujarnya.


Lebih lanjut, Dirinya juga menegaskan akan pentingnya bijak dalam bermedia sosial sekarang ini, Khususnya bagi para panitia dan pengawas Pemilu agar menjadi pilar perdamaian bagi masyarakat.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya, Syarif Ali, S.Ag, ketua dan anggota Panwascam sebagai penyelenggara tokoh masyarakat dan tamu undangan.(Red)

Komentar

Tampilkan

  • Kapolsek Pagerageung Iptu Asep Saefullah, SH Sebagai Narasumber dalam Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif 2024
  • 0

Terkini