-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Jelang Pemilu 2024 Sebanyak 140 Anggota KPPS Desa Guranteng Kec. Pagerageung Dilantik

Tindak Online
Kamis, 25 Januari 2024, Kamis, Januari 25, 2024 WIB Last Updated 2024-01-27T00:56:58Z

TINDAK, Tasikmalaya - Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) baru saja dilantik pada Kamis (25/1/2024) bertempat di Gedung SMK Citra Mandiri Guranteng. Jumlah peserta pelantikan KPPS sebanyak 140 orang yang akan menjalankan tugas di 20 Tempat Pemungutan Suara (TPS). 


Hadir dalam pelantikan KPPS tersebut Kepala Desa Guranteng, Babinsa, Babinkabtibmas, PKD, Anggota PPS Desa Guranteng, Anggota PPK Kecamatan Pagerageung dan Anggota KPPS yang dilantik. Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 13.00 WIB berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Dalam sambutan Ketua KPU, Hasyim Asy'ari yang dibacakan Iyus Yuswara Ketua PPS Desa Guranteng menyampaikan bahwa KPPS sangat penting perannya sebagai penyelenggara Pemilu, sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. Salah satu tugas KPPS adalah melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS . Oleh karena itu, KPPS harus memiliki komitmen dan tanggung jawab yang tinggi dalam menjalankan tugasnya.


Ia menjelaskan bahwa salah satu tugas KPPS adalah melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).


Ketua KPU melalui Ketua PPS juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota KPPS yang telah dilantik dan berharap KPPS dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan sukses dalam Pemilu 2024.


Kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan terkendali. Kapolsek Pagerageung IPTU Asep Saefullah, SH yang diwakili oleh Babinmas, AIPDA Asep Supriadi, menyampaikan apresiasi atas keterlibatan semua pihak dalam menyelenggarakan acara ini.


Kami dari Polsek Pagerageung Polres Tasikmalaya Kota siap mendukung dan memastikan kelancaran tahapan Pemilu dengan melibatkan semua elemen masyarakat dalam proses demokrasi.(Red)


Komentar

Tampilkan

  • Jelang Pemilu 2024 Sebanyak 140 Anggota KPPS Desa Guranteng Kec. Pagerageung Dilantik
  • 0

Terkini