-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Hanya Sekedar Mithos Hari Selasa Sering Disebut Hari Berdarah Mengapa Demikian (?)

Tindak Online
Selasa, 23 Januari 2024, Selasa, Januari 23, 2024 WIB Last Updated 2024-01-22T23:45:02Z

*( Edisi : Percaya atau Tidak )

TINDAK, KABUPATEN TASIKMALAYA.(23/01/2024). Sejatinya dalam Islam tidak ada hari baik dan buruk. Namun demikian sebagian umat Muslim percaya bahwa seseorang yang lahir di hari Selasa akan tertimpa keburukan semasa hidupnya. Selain itu, hari Selasa dalam Islam juga disebut hari berdarah.


Hari selasa dalam bahasa Arab disebut Tsalatsah, dimana Allah SWT menciptakan segala ilmu apa yang ada di dunia ini. Baginda Rasulullah SAW juga pernah di tanyai mengenai keistimewaan hari Selasa, beliau menjawab hari Selasa adalah Hari Berdarah.


Dalam jawaban lain,  Rasulullah menyebutkan bahwa pada hari Selasa Siti Hawa sedang datang bulan atau haid, dan Putra Nabi Adam as membunuh saudaranya sendiri. Oleh karena itu bagi siapapun yang ingin melakukan bekam, sebaiknya dilakukan pada hari Selasa.


Dalam Mithos menyebutkan  sifat orang lahir hari Selasa, dipengaruhi perilaku api. Ia memiliki kelemahan dalam dua hal, yaitu sering dimusuhi orang dan jika bersilaturahmi tidak lama sebab sering berpecah.


Sedangkan menurut primbon Jawa untuk pria dan wanita yang lahir pada hari selasa, dalam perhitungan jodoh, paling cocok dengan orang yang lahir pada hari Rabu dan Kamis.


Elemen hari selasa dilambangkan dengan api, dan konon katanya yang lahir di hari selasa memiliki kepribadian sifat pantang menyerah, semangat, murah hati, suka menolong tanpa melihat siapa orangnya, mrmiliki jiwa sosial yang tinggi, mudah sekali akrab, berteman, humanis, pengertian, baperan selalu mdah tersinggung, dan baik.


Dalam aktivitas keseharian, kelahiran hari Selasa memiliki jumlah naptu 3, karena punya kepribadian tangguh dan sifat berapi-api. Jenis usaha yang cocok adalah berdagang kebutuhan rumah tangga dan juga keperluan sehari-hari.

Semoga bermanfaat*******.


Sumber Referensi Dari Berbagai Literatur Dan Primbon Jawa Kuno.

(Iwan Singadinata)

Komentar

Tampilkan

  • Hanya Sekedar Mithos Hari Selasa Sering Disebut Hari Berdarah Mengapa Demikian (?)
  • 0

Terkini