-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Gebrakan Kades Di Bone, Andi Kasmawati Membangun Jalan Tani Gunakan Uang Pribadi

Kamis, 09 November 2023, Kamis, November 09, 2023 WIB Last Updated 2023-11-09T11:14:59Z


BONE, TINDAK
--Tindak.Com- Mayoritas masyarakat Desa Raja, Kecamatan Kajuara, kabupaten Bone, Sulawesi Selatan

menggeluiti dan menggantungkan hidup melalui sektor Pertanian dan Peternakan. Tak sedikit juga Masyarakat di sana menerima bantuan Jambanisasi dan bedah rumah dari Pemerintah, tahun 2023.


"Hasil Pertanian dan Peternakan Sapi milik Masyarakat Desa Raja sangat berpotensi mendukung ekonomi kerakyatan. Untuk bantuan Jambanisasi dan bedah rumah bersumber dari kementerian PU-PR sebanyak 50 unit" ungkap Kades Raja, Andi Kasmawati saat ditemui di lokasi setempat, Rabu 08 Nov 2023.


Lantas akses Jalan status wewenang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone yang menghubungkan Desa Raja dengan Desa Pasaka kondisinya kian terjal dan memperlambat akses transportasi, sehinggah Masyasrakat  berharap ada perbaikan pada 2024. 


Menanggapi hal tersebut, Kades Raja bilang dirinya sudah berkordinasi dan memasukkan proposal ke Pemkab Bone melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU). "Alhamdulillah Proposal yang diajukan sudah mendapatkan respon PU, insyaallah 2024 akan di kerja", lanjut Andi Kasmawati. 


Andi Kasmawati dalam memimpin Desa Raja menyadari akan kebutuhan dukungan dari semua kalangan untuk mewujudkan Visi dan Misi nya.


"Kami (Kades-red) tentunya sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak, terlebih dukungan dari Masyarakat Desa Raja, agar Visi-Misi terwujud dan Pembangunan dapat berjalan dengan lancar", Imbuhnya.

 

Kendati demikian, tahun pertama kepemimpinannya, Andi Kasmawati sukses meletakkan kepuasan Publik, lantaran berhasil membangun Jalan Tani sepanjan 1.400 meter, lebar 4 meter, terletak di Dusun Annie dan pengadaan Gorong-gorong sebanyak 10 buah, terletak di Dusun Raja. 


Uniknya dua jenis kegiatan tersebut terealisasi pada 2022 dengan menggunakan anggaran non APBDesa.


"Itu kami kerjakan setahun yang lalu, saat saya baru menjabat, murni menggunakan dana peribadi, karena Jalan Tani itu lebih 30 tahun sulit diakses kendaraan roda dua dan roda empat. Kita Bangun demi Masyarakat", Akunya. 


Terkait aliran listrik PT. PLN Persero, lagi-lagi Sosok Srikandi, Andi Kasmawati meloloskan proposal dengan realisasi kurung waktu 1 tahun  jaringan listrik menyentuh Masyarakat yang bermukim disepanjang Jalan Desa Raja sekitar kurang lebih 2 Kilo Meter.

***M.S.Mattoreang*

Komentar

Tampilkan

  • Gebrakan Kades Di Bone, Andi Kasmawati Membangun Jalan Tani Gunakan Uang Pribadi
  • 0

Terkini