-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

PEMBANGUNAN DRANINASE JALAN KAMPUNG GOLEMPANG KELURAHAN SUKAMENAK PURBARATU KOTA TASIKMALAYA DI DUGA TIDAK SESUAI RAB.

Minggu, 29 Oktober 2023, Minggu, Oktober 29, 2023 WIB Last Updated 2023-10-29T14:22:28Z


Tasikmalaya,tindak-
Pembangunan Rehabilitasi  Drainase permukiman di kawasan lingkungan kelurahan Sukamenak kecamatan  purbaratu kota tasikmalaya Dengan Nilai Paket Rp 344.421.800-00 (tiga ratus empat puluh empat Juta empat ratus dua puluh satu delapan ratus rupiah) yang di kerjakan oleh CV  ALHANAN dengan kontrak pelaksanaan 60 hari diduga dikerjakan asal-asalan,yang jadi sorotan publik utamanya mengenai material pembesian diduga tidak sesuai RAB.


Awal nya diketahui berdasarkan laporan warga setempat kepada awak media,kamis 12 Oktober 2023, menurut warga, proyek drainase  yang di kerjakan CV ALHANAN ini diduga tidak sesuai bestek/Rab dari dinas, padahal nilai anggaran tersebut cukup pantastis,kata warga.


Atas laporan tersebut beberapa awak media menelusuri pekerjaan paket drainase tersebut dan menemukan penggunaan pembesian hanya 7,5 inci aliasa 8 kurus atau kw2  dan 9,5 inci atau 10 kurus/kw2.


Atas temuan tersebut awak media menghubungi plaksana (Yadi) lewat WhatsApp nya,ia menyangkal dan tidak terima  ada nya temuan dari awak media tersebut, dan ia pun menerangkan bahwa besi yang di terap kan nya itu adalah besi 8 inci dan 10 inci kata nya.


 Adanya hal tersebut berharap kepada pihak dinas terkait dapat meninjau kembali tentang kesesuaian dan kelayakan  pekerjaan tersebut agar dapat mengacu ke Rancangan anggaran biaya (RAB) jangan jadi akal akalan pihak kontraktor untuk mendapatkan untung besar.

"Bersambung"

***Reporter:Udek

Komentar

Tampilkan

  • PEMBANGUNAN DRANINASE JALAN KAMPUNG GOLEMPANG KELURAHAN SUKAMENAK PURBARATU KOTA TASIKMALAYA DI DUGA TIDAK SESUAI RAB.
  • 0

Terkini