-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

PC HIMPAUDI KECAMATAN PAGERAGEUNG GELAR PERAGAAN MANASIK HAJI DI WAHANA ALAM PARUNG

Kamis, 26 Oktober 2023, Kamis, Oktober 26, 2023 WIB Last Updated 2023-10-26T07:55:02Z


Tasikmalaya Utara,tindak
--Kurang lebih dua ribu anak anak PAUD beserta orang tua yang mengantar mengikuti peragaan manasik haji di area Wisata Wahana Alam Parung, Desa Guranteng, Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu(25/10/2023).

Peragaan Manasik Haji yang bertema, "Dengan Peragaan Manasik Haji Bersama Orang Tua, Kita Satukan Tekad Membangun Karakter Positip Pada Anak", diselenggarakan oleh PC HIMPAUDI Kecamatan Pagerageung yang diikuti oleh semua lembaga PAUD yang ada di Kecamatan Pagerageung secara mandiri. Acara berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar. Bahkan sangat meriah karena ibu ibu PAUD diberi kesempatan naik keatas podium untuk membawakan beberapa buah lagu usai acara manasik.

Hadir dalam acara pembukaan Manasik Haji, Ketua PD PAUD Kabupaten Bunda Mulatsih Sri Utami, S.pt,.MM.Pd.., Ketua PC PAUD Pagerageung, Aj.Endang Koko, Bunda Paud Kecamatan, Hj Neneng Siti Fathonah, Camat Pagerageung, H.Heri Herdiana, Kapolsek Pagerageung AKP Asep Nurjaman beserta anggota, Babinsa Desa Guranteng mewakili Koramil 0216 Pagerageung, beserta para pengurus PC PAUD Pagerageung dan seluruh guru pengajar Himpaudi Pagerageung.

 

Menurut ketua PC HIMPAUDI PAGERAGEUNG, Aj.Endang Koko, dari kegiatan peragaan Manasik Haji ini, selain membawa anak anak didik belajar diluar sekolah untuk mengenal lingkungan, juga mengenalkan rukun Islam yang kelima. Dimana anak anak diharapkan selain mengetahui tatacara manasik juga memperkuat aqidah nya. Dari aca ini pun diharapkan terbangun tali silaturahim yang kuat diantara para pengurus dan guru PAUD.

Ditemui disela kesibukan acara, Ketua PD HIMPAUDI Kabupaten Tasikmalaya, Bunda Mulatsih Sri Utami,S.Pt.MM.,Pd, menyatakan bahwa peragaan manasik haji ini untuk meletakan pondasi keimanan dan ketakwaan, juga mengenalkan nilai nilai Islam sejak dini, dan mengenalkan rukun Islam yang ke lima.


 Ia pun menambahkan agar HIMPAUDI lebih kompak dan lebih maju lagi, bahkan diharapkan untuk kedepannya kegiatan manasik haji ini bisa dibarengkan dengan HIMPAUDI yang ada di wilayah Tasikmalaya Utara.***DAD/HEN
Komentar

Tampilkan

  • PC HIMPAUDI KECAMATAN PAGERAGEUNG GELAR PERAGAAN MANASIK HAJI DI WAHANA ALAM PARUNG
  • 0

Terkini