-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ineu Purwadewi Gelar Reses Tahun Sidang 2023-2024 usulan masyarakat Desa

Jumat, 06 Oktober 2023, Jumat, Oktober 06, 2023 WIB Last Updated 2023-10-06T08:41:10Z

 Kadipaten Masih Menginginkan Adanya Perbaikan Jalan Desa, fasilitas Kesehatan, Rutilahu dan UMKM.


Majalengka,tindak-
Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Dr. Hj. Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos., M.M kembali menggelar agenda Reses I tahun sidang 2023-2024 yang di laksanakan di blok Cangkring, Desa Kadipaten, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka, Kamis 05 Agustus 2023.


 Dalam sambutannya,Dr Hj.Ineu Purwadewi Sundari.,S.Sos.,M.M sangat mengapresiasi antusias para peserta yang hadir, yang didominasi kaum perempuan.


Terimakasih atas kehadiran dan dukungan dari bapak dan ibu-ibu di desa Kadipaten ini, dalam rangka mempererat tali silaturahmi dalam agenda Reses saat ini,” ujar Ineu Purwadewi, Legislator PDI Perjuangan asal Dapil XI Jabar Kabupaten Subang, Majalengka dan Subang.


Dijelaskan Ineu, masa Reses merupakan waktu anggota DPRD melakukan kunjungan ke konstituen atau Daerah pemilihan (Dapil) untuk menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat.


Itu berarti reses dilakukan dalam kerangka anggota DPRD menjalankan tugasnya dalam hal legislasi, penganggaran, dan pengawasan di Daerah Pemilihannya, seperti saat ini saya berada dihadapan bapak ibu di Desa Kadipaten, tujuannya adalah menyerap aspirasi atau usulan dari masyarakat sebagai perwujudan tanggung jawab dari wakil rakyat,” ujarnya.


Ineu meminta pihak pemerintahan desa untuk proaktif mengusung dan merencanakan usulan program serta menyampaikan usulan tersebut serta koordinasi dengan pihaknya.


“Jika ada kendala, silahkan pihak pemerintah desa atau kepala desa bisa berkomunikasi dengan kami, karena proses usulan saat ini menggunakan SIPD yang mana pemerintah Desa sudah banyak mengetahuinya, kami tentunya akan mendorong usulan tersebut agar bisa direalisasikan dalam bentuk bantuan keuangan desa atau kabupaten,” tambahnya.


Ineu mengatakan, dominasi usulan masyarakat Desa Kadipaten masih menginginkan adanya perbaikan jalan Desa, fasilitas kesehatan, Rutilahu maupun UMKM.


Hadir dalam agenda Reses tersebut, sejumlah tokoh masyarakat, Pemerintahan Desa Kadipaten, para pengurus DPC, PAC dan Ranting PDI Perjuangan yang ada di Kecamatan Kadipaten serta masyarakat sekitar.

Komentar

Tampilkan

  • Ineu Purwadewi Gelar Reses Tahun Sidang 2023-2024 usulan masyarakat Desa
  • 0

Terkini