-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Test DNA Salah Satu Prosedur Untuk Mengetahui Garis Keturunan

Selasa, 12 September 2023, Selasa, September 12, 2023 WIB Last Updated 2023-09-12T16:51:36Z

 

(Test DNA memberikan laporan terperinci tentang warisan genetik Anda sejak puluhan ribu tahun yang lalu)


TINDAK-  Yang dimaksud dengan test DNA adalah salah satu pengujian genetik yang dilakukan untuk mengetahui perubahan yang terjadi pada gen, kromosom, dan protein seseorang. Biasanya, test ini sering digunakan untuk mencocokan hubungan keluarga dan garis keturunannya.


DNA atau (Deoxyribo Nucleic Acid) merupakan materi penting dalam membantu penyelidikan aparat penegak hukum. Tes atau uji DNA terbukti sangat membantu dalam mengungkap berbagai kasus kriminal atau tindak pidana, identifikasi korban kecelakaan atau bencana alam, dan penentuan hubungan kekerabatan anak-orang tua.


Dikutip dari Medline Plus, test DNA adalah salah satu pengujian genetik yang dilakukan untuk mengetahui perubahan yang terjadi pada gen, kromosom, dan protein seseorang. Biasanya, tes ini sering digunakan untuk mencocokan hubungan keluarga dan garis keturunannya.


Pada prinsipnya Test DNA dapat memberikan informasi terkait keunikan genetik seseorang, warisan genetik, potensi risiko penyakit, hubungan keluarga, dan yang lainnya. Apabila seseorang menjalankan test ini maka tenaga medis akan mengambil sampel rambut, darah, cairan tubu, hingga jaringan yang ia miliki.


Test DNA bekerja dengan memeriksa DNA  seseorang, melalui database kimia yang membawa sejumlah informasi genetik, seseorang bisa mengetahui garis keturunan. Oleh karena itu kecanggihan teknologi, hasil test DNA paternitas akurasinya bisa mencapai 100 persen..


Dari unsur-unsur yang terkandung di dalam DNA seseorang berbeda dengan DNA orang lain (orang yang tidak mempunyai garis keturunan), yakni dalam kandungan basa, sehingga kesimpulan yang dihasilkan cukup valid. Dalam penyelesaian sebuah perkara, tes DNA juga memang terbukti cukup handal (akurat).


Mengutip Ancestral Origins – DNA Ancestry Test Indonesia Test DNA dilakukan sejak puluhan ribu tahun.

Tes DNA Garis Keturunan “Ancestral Origins” kami memberikan laporan terperinci tentang warisan genetik Anda sejak puluhan ribu tahun yang lalu. Pemeriksaan ini dapat mengidentifikasi campuran kelompok etnis Anda, wilayah geografis leluhur Anda, serta pola migrasi leluhur Anda. Singkatnya, laporan DNA Ancestry Test Indonesia ini dapat membantu mengungkap asal-usul leluhur Anda di penjuru dunia.


Tes DNA Genealogi (Genealogical DNA Test) adalah tes genetik berbasis DNA yang digunakan untuk pemeriksaan silsilah genetik. Test ini melihat lokasi spesifik genom seseorang untuk menemukan atau memverifikasi hubungan silsilah leluhur dan untuk memprediksi campuran etnis seseorang.


Dengan menggunakan teknologi DNA Microarray yang mendeteksi sekitar 700,000 penanda garis keturunan (Ancestry Information Markers; AIMs), kami dapat membandingkan konfigurasi genetik Anda dengan kumpulan data referensi genom kami yang ekstensif untuk menentukan populasi mana yang memiliki genom tersebut, mendeteksi jalur migrasi leluhurnya, dan menemukan asal etniknya di tingkat anak benua.

Semoga bermanfaat***Iwan Singadinata.


Sumber Dari Berbagai Literatur Pengetahuan Dan Pustaka Pribadi.



#semuaorang

#agarwargamasyarakatmengetahui

#kabupatentasikmalaya

#provinsijawabarat

#nusantaraindonesia

Komentar

Tampilkan

  • Test DNA Salah Satu Prosedur Untuk Mengetahui Garis Keturunan
  • 0

Terkini