-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Sembilan Desa Di Dua Kabupaten ikuti Rakor Di Kassi Buleng, Ini Tujuannya

Selasa, 12 September 2023, Selasa, September 12, 2023 WIB Last Updated 2023-09-12T12:55:20Z


Sinjai, tindak
-Rapat koordinasi lintas daerah di gelar di Desa Kassi Buleng kecamatan Sinjai borong kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan selasa 12/9/2023


Kepala Dinas PMD Provinsi yang di wakili Kasubag Syamsu Alam, saat memberikan sambutannya mengatakan,

"Musyawarah ini bertujuan untuk menjalin kerjasama di dua Kabupaten , serta Menindaklanjuti MOU yang sudah disepakati di tahun 2022, tentang pengembangan kerja sama antara Desa, Di bidang pemerintahan Desa, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa, berdasarkan surat dinas PMD Provinsi Sulawesi Selatan," singkat nya.


Sementara PLT kadis PMD Kabupaten Bulukumba, Andi Uke Indah, menambahkan

"di dalam MOU tersebut sudah tertuang beberapa poin penting yang sudah disepakati, jadi bagaimana antara desa bisa saling koordinasi apa yang perlu dikembangkan nantinya," tutupnya.


Di waktu yang sama Kepala Dinas PMD Kabupaten Sinjai Yuhadi Samad.,M.Si,

Saat membuka, rapat koordinasi (Rakor)antara dua kabupaten , mengatakan 

"Mudah mudahan di rakor ini dapat memberikan kontribusi yang positif kepada dua kabupaten. Jadi kami harapkan, kepada semua pihak untuk saling memberikan support, Dan kita diberikan waktu kurang lebih satu bulan kedepan oleh Dinas PMD provinsi, untuk mensukseskan nota kesepahaman kedua kabupaten. 


Saya rasa itu tidak sulit, dari segi kultur dan budaya kita satu, dan secara historis kita masih satu rumpun muda mudahan ini menjadi spirit untuk saling bekerjasama kedepannya, untuk terwujudnya masyarakat sejahtera di dua daerah khususnya dan di Sulawesi Selatan pada umumnya," 


 "Jadi Mohon di komunikasi kan dengan intens kepada BPD masing-masing Desa untuk mewujudkan sesuai misi kita,"paparnya.


Di akhir kata mewakili pemerintah Kabupaten Sinjai memohon maaf sekiranya pelayanan kami selaku tuan rumah ada kata atau pelayanan kami yang kurang maksimal pungkasnya


Dalam giat ini di ikuti oleh sembilan Desa, Lima Desa dari kabupaten Sinjai, diantaranya Desa Kalobba, Samaturue, Bonto tengah, Kassi Buleng, dan Kepala Desa Tellulimpoe, sementara dari kabupaten Bulukumba diikuti oleh empat desa, antara lain: Desa Balampesoang, Barugae, Safanang, dan Desa kambuno.


Turut hadir dalam Acara ini,Kepala Dinas PMD Provinsi, Kepala DPMD Kabupaten Sinjai, Kepala DPMD Kabupaten Bulukumba, Camat Sinjai Borong, Camat Tellulimpoe, Camat Bulukumpa,dan Camat Kajang 

***M.Said Mattoreang*

Komentar

Tampilkan

  • Sembilan Desa Di Dua Kabupaten ikuti Rakor Di Kassi Buleng, Ini Tujuannya
  • 0

Terkini