-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ringankan Beban Masyarakat, Bupati Bulukumba Buka Khitanan Massal

Minggu, 17 September 2023, Minggu, September 17, 2023 WIB Last Updated 2023-09-17T01:22:36Z


Bulukumba Tindak.Com-
Bupati Bulukumba buka Kegiatan Khitanan Massal dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H,yang di selenggarakan oleh Baznas Bulukumba yang bekerjasama dengan  Puskesmas Herlang Serta Komunitas Keluarga Angkat, Sabtu Sabtu 16/9/2023

Kegiatan ini dihadiri Camat Herlang Andi Asraeni,SH, Danramil Herlang Atau yang mewakili Andi Mappatunru, Pimpinan Baznas H.Darmawan Sonda, Kepala KUA Kecamatan Herlang Syarifuddin S.Ag dan para orang tua anak yang dikhitan juga turut hadir dalam kegiatan ini.


Kegiatan ini di buka langsung oleh perwakilan Bupati Bulukumba H.Muchtar Ali Yusuf. Yakni Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj. Darmawati SE


Usai membuka kegiatan Khitanan massal secara resmi,Hj.Darmawati juga kembali menyampaikan amanah dan pesan Bupati Bulukumba. H.Andi Muchtar Ali Yusuf atau Biasa di Sapa Andi Utta'


"Sebelumya saya pribadi menyampaikan terima kasih kepada Puskesmas Herlang  yang telah bekerja sama dengan BAZNAS Kabupaten Bulukumba serta semua pihak, telah berupaya menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa Khitanan Massal ini.


” Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat meringankan beban masyarakat,khususnya Masyarakat Herlang.


Bagi Anak anak yang mengikuti khitanan massal ini tentunya menjadi kewajiban atau syariat agama bagi seorang laki-laki Muslim kata Hj.Darmawati.


Menurutnya, khitanan massal secara gratis, "pada dasarnya adalah implementasi pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat oleh Puskesmas Herlang, dan BAZNAS Bulukumba, yang merupakan bagian dari pemerintah daerah demi meringankan beban masyarakat.


”lebih lanjut ia mengatakan, Selain itu sesuai yang disampaikan Bupati Bulukumba Andi Utta', bahwa dari semua tujuan pelaksanaan Khitanan Massal ini, tentu yang paling penting dan utama adalah berbagi kepedulian kepada sesama manusia, tanpa memandang status sosial, suku dan ras,” katanya.


Menurut Bupati, kita semua sangat bersyukur dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini yang menawarkan dan menggugah kepedulian sosial kita dalam memberikan layanan medis secara gratis kepada masyarakat, khususnya pelayanan khitanan bagi warga sekitar, khususnya warga kita dari kalangan kurang mampu.


” Dengan demikian, saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat, untuk dapat memanfaatkan kegiatan khitanan massal ini dengan sebaik-baiknya,” pesan Bupati yang disampaikan Hj.Darmawati.


Dia juga mengharapkan puskesmas tidak hanya berfungsi sebagai tempat pelayanan kesehatan masyarakat semata, tetapi juga harus mampu memberikan dan melaksanakan kegiatan bernilai sosial bagi masyarakat sekitarnya seperti kegiatan khitanan massal ini.


Disampaikan pula bahwa Pemerintah Kabupaten Bulukumba menyambut baik berbagai program kegiatan yang dilakukan oleh BAZNAS Bulukumba, dan diharapkan benar-benar menjadi Problem Solving atau penyelesaian masalah terkait berbagai permasalahan-permasalahan sosial ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat.


Terakhir Bupati melalui Staf Ahli Hj.Darmawati menitip harapan, agar kegiatan sosial khitanan massal seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan di tempat lain untuk menciptakan pemerataan sosial bagi masyarakat Kabupaten Bulukumba.



Ditempat yang sama Pimpinan Baznas H.Darmawan Sonda, juga menyampaikan,"Bahwa kegiatan Khitanan massal ini merupakan yang ke 4 kalinya dilakukan selama tahun 2023 yang bekerjasama dengan Komunitas Keluarga Angkat ( KKA ) dimotori Ulfandi Bali, bersama tim medis Kec.Herlang. Selain itu juga dibantu dari beberapa muzakki di Bulukumba tutupnya.


Sekedar diketahui, jumlah anak yang dikhitan hari ini sebanyak 65 berasal dari sejumlah Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Herlang***M.Said Mattoreang/Umar Yudirma


Komentar

Tampilkan

  • Ringankan Beban Masyarakat, Bupati Bulukumba Buka Khitanan Massal
  • 0

Terkini