-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Polresta Cilacap : Buntut Kasus Perundungan Siswa SMP di Cilacap Mendapatkan Perhatian Dari Kapolri Hingga UNESCO

Tindak Online
Kamis, 28 September 2023, Kamis, September 28, 2023 WIB Last Updated 2023-09-28T13:28:24Z

MEDIATINDAK.COM, Cilacap - Kasus Bully atau Perundungan yang menimpa siswa SMP di Cemanggu, Cilacap, Jawa Tengah Viral dimedia Sosial. Pasalnya, Video yang berdurasi 4 menit 31 detik itu memperlihatkan seorang siswa yang di rundung oleh teman-temannya saat masih memakai baju seragam sekolah.


Pelaku perundungan tersebut merupakan siswa SMP 2 Cimanggu berinisail MK (15) dan WS (14). Pelaku terlihat memukuli seorang siswa yang menggunakan topi hingga jatuh tersungkur.

Menurut Kapolresta Cilacap Kombes Fannky Ani Sugiharto, motif dari penganiyayan ini adalah pelaku MK merasa tidak terimaka karena Korban FF (14) mengaku sebagai anggota kelompok Barisan Siswa (Basis).


Fannky mengungkapkan bahwa basis merupakan semacam geng yang beranggotakan anak siswa SMPN 2 dan diketuai oleh pelaku perundungan yang saat ini telah diamankan oleh polisi.


“Motif pelaku adalah karena korban mengaku adalah kelompok Basis padahal bukan, ” ungkap Fannky


Kapolres Cilacap tersebut kemudian mengumpulkan para guru, perangkat desa, anggota dandim 0703 dan anggota kejari serta Dinas pendidikan guna mengkoordinasi mengenai masalah perundungan ini yang digelar di aula Polresta Cilacap.


"Terima kasih sudah pada hadir dari guru maupun perangkat desa. Karena ini perlu kami koordinasikan bersama setelah beredar aksi penganiayaan," kata Fannky saat memimpin rapat, Rabu (27/9).


Fannky merasa prihatin atas adanya kejadian tersebut, apalagi mendapat perhatian dari pusat. Fannky mengaku ditelepon langsung oleh sejumlah pejabat.


"Kenapa kami kumpulkan bapak ibu sekalian. Sebab saya tadi ditelepon Staf Presiden, Panglima TNI, Kapolri, lalu Menteri PMK karena kasus ini mendapat perhatian dari UNESCO,"terangnya.(Red)


Komentar

Tampilkan

  • Polresta Cilacap : Buntut Kasus Perundungan Siswa SMP di Cilacap Mendapatkan Perhatian Dari Kapolri Hingga UNESCO
  • 0

Terkini