-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Nikmatnya Acar Berewek Bonteng Sederhana Lezatnya Tiada Tara

Kamis, 28 September 2023, Kamis, September 28, 2023 WIB Last Updated 2023-09-28T04:20:36Z


TINDAK-
Secara nasional masakan ini sudah umum di negeri Nusantara, yaitu ' acar mentimun ', tetapi di kampung aku menyebutnya  "Acar Berewek Bonteng".


Oleh karena, membuat hidangan masakan ini, tidak terlalu sulit dan banyak menghamburkan waktu, karena bahan  bahan untuk melengkapi prasyarat masakan sangat mudah didapatkan, biasanya berada di kebun yang berada belakang rumah, seperti kunyit, lengkuas, daun salam dan buah kelapa termasuk bonteng (mentimun).


Menurut para ahli gizi masakan acar berewek bonteng (mentimun), ternyata kaya akan karotenoid, seperti beta karoten, dapat mengurangi risiko kamu terkena masalah kesehatan pada jantung. Acar yang dibuat melalui proses fermentasi mengandung bakteri baik yang disebut dengan probiotik. Bakteri ini dapat membantu menyehatkan saluran pencernaanmu.


Masakan ini sangat baik bila dikonsumsi bagi para penderita asam urat sebagai pola makan sehari-hari. Mengutip laman Alodokter, penderita asam urat pada dasarnya boleh mengonsumsi air kelapa asalkan tidak berlebihan. Hal itu dikarenakan nutrisi yang terkandung di dalamnya sangat banyak.


Sedangkan untuk manfaat lainnya dengan adanya probiotik, yaitu : Serat dan air membantu memadatkan dan melunakkan feses sehingga BAB lancar. 

Selamat menikmati sajian masakan " Acar Berewek Bonteng " nikmat, lezat dan murah meriah.***Iwan Singadinata

Komentar

Tampilkan

  • Nikmatnya Acar Berewek Bonteng Sederhana Lezatnya Tiada Tara
  • 0

Terkini