-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Meningkatkan layanan ekosistem Desa Kassi Buleng, Lembaga SGP Lakukan sosialisasi,Ini Targetnya

Senin, 04 September 2023, Senin, September 04, 2023 WIB Last Updated 2023-09-04T03:42:37Z


Sinjai,mediatindak.com
-Peningkatan layanan ekosistem di Desa Kassi Buleng ,sebagai Gatchment Are Das Balantieng  Di wilayah penyanggahan tahura Abdul Latif.


Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup dan membuka lapangan kerja di mana hari ini banyak warga atau masyarakat yang pengangguran. 


Olehnya itu dengan hadirnya SGP di bawa naungan PBB, melahirkan terobosan dan ide-ide baru diantara nya ampas kopi yang sudah diminum bisa di olah menjadi sabun mandi ataupun parfum, dan kulit biji kopi bisa diolah menjadi pakan ternak dan lainnya.


"Juga sebagai langkah awal untuk peralihan dari pupuk kimia ke pupuk organik jadi keberadaan kita di sini kurang lebih 12 bulan," ungkap Abd Malik dari lembaga SGP.


"Jadi nanti kita butuhkan 50 orang dari jenis laki- laki dan 50 orang juga dari perempuan. Jadi progres kita kedepannya adalah memberdayakan masyarakat di Desa ini, khususnya kepada kelompok wanita tani dan kelompok tani , Jadi nantinya akan ada pemetaan kelompok yang satu dengan yang lainnya," pungkasnya.


Di tempat yang sama Kepala Desa Kassi Buleng ,Bahar MA, 

"Selaku pemerintah sangat mendukung program yang akan di laksanakan nantinya oleh lembaga SGP ini saya berharap elemen masyarakat juga dapat memberikan support dan  dukungannya untuk kemajuan di Desa yang kita cintai bersama.


Acara ini berlangsung selama satu hari,di aula pertemuan desa Kassi Buleng kecamatan Sinjai Borong, kabupaten Sinjai, Sabtu (2/9/2023).***MS.Mattoreang

Komentar

Tampilkan

  • Meningkatkan layanan ekosistem Desa Kassi Buleng, Lembaga SGP Lakukan sosialisasi,Ini Targetnya
  • 0

Terkini