-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Budidaya Cabai Dapat Menunjang Ketahanan Pangan dan Bisa Meraup Kuntungan.

Tindak Online
Selasa, 26 September 2023, Selasa, September 26, 2023 WIB Last Updated 2023-09-26T08:39:31Z

MEDIATINDAK.COM - Ciamis 26 September 2023, Pertanian sangat menunjang sekali untuk menopang kehidupan ekonomi masyarakat apalagi pemerintah sudah memprogram kan untuk Ketahanan pangan, salah satu contoh  warga Dusun Parungsari Desa Rawa kecamatan Lumbung Ciamis, Endun Abdul Rahman yang biasa keseharian nya seorang Pemborong bangunan, untuk mengisi kekosongan waktu nya Endun Abdul Rahman mulai Menggeluti Pertanian penanaman Cabai jenis Absolut enam sembilan.


Endun Abdul Rahman belajar cook tanam pertanian kurang lebih sudah 8 bulan berjalan dengan membuka lahan 50 bata dan di tanami kurang lebih baru 700 pohon dan dalam panen Pertama hasil nya cukup menggiur kan.

Saat di temui awak media ke lokasi kebun Cabai nya Endun Abdul Rahman yang di dampingi istri nya Encih, yang sehari hari nya menemani untuk merawat kebun cabai nya.


Endun dan istrinya bisa di bilang sukses melihat hasil panen nya saat ini walaupun dibilang baru dalam menjalani pertanian.


Beliau rajin merawat tanaman cabai nya dari Mulai jam 7:30 WIB hingga sore jam 16.00 WIB, dari mulai menyiram dan membersihkan rumput atau gulma.


Untuk menambah penghasilan tambahan ada juga t tumpang sari lain nya seperti menanam bawang di pinggir tanaman cabai.


Di kebun milik Endun terdapat saung untuk beristirahat selain itu fasilitas WC dan Mushola pun ada di sini.


Intinya program pemerintah bidang pertanian bisa menunjang ekonomi masyarakat lebih baik dan masuk dalam program ketahanan pangan.


Kami pun meng apresiasi seorang Pa Endun yang lebih akrab di sapa Pa Ega yang biasa keseharian nya Pemborong Bangunan tersebut dalam mengisi kekosongan waktu nya bisa sukses di bidang Pertanian.


Mungkin dengan beliau mau menekuni bidang pertanian tanaman Cabe Tersebut bisa memotisifasi warga lain nya untuk mengikuti langkah beliau yang bisa sukses, juga nanti nya bisa menunjang perekonomian Masyarakat.** D.Setiadi.

Komentar

Tampilkan

  • Budidaya Cabai Dapat Menunjang Ketahanan Pangan dan Bisa Meraup Kuntungan.
  • 0

Terkini