-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Satu Jam Bincang Pengetahuan Dengan Calon Legislatif DPRD Kota Dadi Abidarda Tentang Masyarakat Kota Tasikmalaya Yang Unik Dengan Kota Lain Di-Wilayah Indonesia

Tindak Online
Senin, 28 Agustus 2023, Senin, Agustus 28, 2023 WIB Last Updated 2023-08-28T01:19:40Z

MEDIATINDAK.COM, TASIKMALAYA KOTA - (27/08/2023). Dalam melakukan strategi menjadi calon anggota legislatif pondasi awal harus bisa dilakukan dengan berbagai cara dan banyak hal, salah satunya mendekatkan diri dengan lingkungan masyarakat sekitar. Tak itu saja bisa juga dengan selalu mempererat tali silaturahmi dengan rekan - rekan kerja, pemuka agama, keluarga, kerabat hingga jaringan aktivis lainnya.


Hal semacam inilah yang selalu dan sering dilakukan oleh salah seorang aktivis Dadi Abidarda caleg DPRD nomor 4 dari Partai Kebangkitan Bangsa Kota Tasikmalaya.


Seperti diketahui calon legislatif(caleg ), adalah merupakan orang-orang yang diajukan parpol untuk dicalonkan menjadi anggora DPR, DPRD provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.


Oleh karena itu, untuk menjadi calon legislatif tidak terlalu ketat, kini semakin mudah, lantaran pendaftaran calon anggota legislatif tidak diwajibkan menyertakan SKCK hingga mantan narapidana boleh mencalonkan diri sepanjang jujur mengemukakan statusnya kepada publik.


Dadi Abidarda aktivis, kelahiran Ciamis pada tanggal 12 Januari 1973, lulus MAN Darussalam dan lulus IAIC Cipasung mengambil disiplin ilmu Tarbiyah/PAI, menurutnya banyak yang harus disumbangkan keilmuan yang dimiliki untuk masyarakat kota Tasikmalaya, ujarnya.


Sifat kehidupan dan ciri masyarakat kota mempunyai sifat individualisme dan egois, oleh karena mayoritas penduduk kota. Hubungan sosial antar individu memiliki sifat gesselschaft. Pandangan hidup yang dimiliki oleh penduduk kota lebih rasional apabila dibandingkan dengan penduduk desa, kilah Dadi.


Dadi juga menambahkan bahwa secara sosiologis, masyarakat desa memiliki korelasi yang bersifat kekeluargaan, langsung, memiliki kepekaan sosial yang tinggi. Sedangkan masyarakat kota lebih bersifat individual. Secara budaya, warga kota berasal dari latar belakang budaya yang beraneka ragam (heterogen) daripada masyarakat desa yang homogen.


Yang jelas ada perbedaan antara masyarakat kota Tasikmalaya dengan masyarakat kota yang ada disebagian wilayah Indonesia. Masyarakat kota Tasikmalaya masih memegang teguh sifat dan budaya pedesaan. Unik, kan ! sambil menatap Penulis, berucap anda juga sering ke kota Tasikmalaya, sadar dan gak disadari ketika berada dikota Tasikmalaya apa ada perbedaan dengan sikap dan sifat di pedesaan, nggak kan!.


Bilamana masyarakat kota lebih maju daripada masyarakat perdesaan, karena beberapa faktor seperti berikut: Sarana dan prasarana lengkap sedangkan di desa masih kurang. Akses jalan yang memadai, sehingga kegiatan ekonomi berjalan dengan lancar. Sedangkan di desa jalan masih banyak yang rusak.***Iwan Singadinata.

Komentar

Tampilkan

  • Satu Jam Bincang Pengetahuan Dengan Calon Legislatif DPRD Kota Dadi Abidarda Tentang Masyarakat Kota Tasikmalaya Yang Unik Dengan Kota Lain Di-Wilayah Indonesia
  • 0

Terkini