-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Para Calon Kades Desa Guranteng, Sukapada dan Nanggewer di Kecamatan Pagerageung Ikuti Acara Deklarasi Damai.

Tindak Online
Rabu, 30 Agustus 2023, Rabu, Agustus 30, 2023 WIB Last Updated 2023-08-30T07:13:15Z

MEDIATINDAK.COM, Tasikmalaya - Calon Kepala Desa dalam Pilkades Serentak Tahun 2023 di 3 (tiga) Desa wilayah Kecamatan Pagerageung yakni Desa Guranteng, Desa Nanggewer, Desa Sukapada mengikuti acara Deklarasi Damai.

Acara ini di ikuti oleh para Calon Kepala desa dan tim sukses, 3 (tiga) orang Panitia Pilkades, 3 orang BPD dari masing masing desa yang akan mengikuti pesta demokrasi tingkat desa.

Dalam acara tersebut, hadir Camat Pagerageung, H. Heri Kusdiana, Ketua MUI Pagerageung, Kapolsek Pagerageung AKP Asep Nurjaman, serta Danramil Pagerageung Kapten CBA Lulus Rahayu, juga turut hadir sebagai bentuk dukungan dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban.

 

Momen penting dalam acara ini adalah pembacaan dan penandatanganan Naskah Deklarasi Damai oleh Calon Kepala Desa dari masing-masing Desa di wilayah Kecamatan Pagerageung yang akan mengikuti Pilkades tahun 2023. Langkah ini menunjukkan keseriusan dan komitmen para calon kepala desa untuk menjalankan pesta demokrasi secara damai dan bermartabat.

 

Acara Deklarasi Damai berlangsung dengan lancar dan harmonis, ditutup dengan doa untuk keberkahan dan keberhasilan Pilkades Serentak di masa yang akan datang. Semoga momen ini menjadi awal yang baik bagi proses demokrasi yang sehat dan berintegritas di Kecamatan Pagerageung.

 

“Kami memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan Deklarasi Damai ini. Semoga semua calon kepala desa dapat menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan menjalankan kompetisi dengan sportifitas serta rasa persaudaraan yang tinggi.”

 

Adapun Ikrar/pernyataan bersama seluruh Calon Kepala Desa se-Kecamatan Pagerageung ini adalah antara lain:

1.      Kami Calon Kepala Desa sepakat bersama-sama akan mematuhi dan melaksanakan setiap tahapan Pilkades secara aman, damai, kondusif, bermartabat dan penuh tanggungjawab demi terselenggaranya pilkades serentak tahun 2023 yang demokratis,

2.      Kami calon Kepala desa sepakat akan memenuhi dan melaksanakan terhadap segala peraturan perundang-undangan yang  berlaku serta mengedepankan etika dan moralitas selama pelaksanaan pilkades serentak tahun 2023.

3.      Kami calon Kepala Desa sepakat menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif menjelang pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2023

4.      Kami calon Kepala Desa peserta Pilkades serentak tahun 2023 tidak akan melakukan pelanggaran hokum baik pidana maupun perdata juga pelanggaran dalam kampanye ataupun tahapan pilkades lainnya.

5.      Kami calon Kepala Desa akan saling menghormati dan tidak akan saling menghujat terhadap para calon kepala desa yang lainnya.

6.      Kami calon Kepala Desa bertekad untuk siap menang dan siap kalah dalam pilkades serentak tahun 2023

7.      Kami calon Kepala Desa siap menerima dan mendukung siapapun calon yang terpilih

8.      Kami calon Kepala Desa siap mengendalikan para pendukung maupun tim sukses dan bersedia untuk diambil tindakan oleh pihak yang berwajib apabila terjadi gangguan dalam setiap proses tahapan pelaksanaan pilkades serentak tahun 2023

9.      Kami calon Kepala Desa sepakat untuk mewujudkan pilkades yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil dalam pelaksanaan pilkades serentak tahun 2023

10.  Kami calon Kepala Desa siap mensosialisasikan deklarasi damai ini kepada tim sukses maupun para pendukung.

Semoga dengan Deklarasi Damai ini, pelaksanaan Pilkades khususnya di Kecamatan Pagerageung, dapat berjalan dengan baik, aman, nyaman, Kondusif, tentram dan tertib serta seluruh Masyarakat yang ikut dalam Pesta Demokrasi Pilkades ini selalu dalam keadaan sehat walafiat.***Red

 

Komentar

Tampilkan

  • Para Calon Kades Desa Guranteng, Sukapada dan Nanggewer di Kecamatan Pagerageung Ikuti Acara Deklarasi Damai.
  • 0

Terkini