-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

MI Al Jihad Bunihurip Juara Umum Pada Pekan Olah Raga dan Seni Madrasah Tingkat KKM Pagerageung-Sukaresik 2023-2024

Tindak Online
Selasa, 29 Agustus 2023, Selasa, Agustus 29, 2023 WIB Last Updated 2023-08-29T17:07:15Z

 
TASIKMALAYA UTARA, TINDAK-Sungguh diluar dugaan, Madrasah Ibtidaiyah Al Jihad yang berada diujung Utara Tasikmalaya, tepatnya dilembah Kaki Gunung Cakrabuana, sukses sebagai Juara Umum pada Pekan Olah Raga dan Seni Madrasah Tingkat Pagerageung-Sukaresik 2023-2024.


Anak anak MI Al Jihad yang notabene hidup di Kampung jauh dari kehidupan kota yang serba ada, dengan semangat dan percaya diri mampu mempersembahkan prestasi yang membanggakan bagi para guru, lembaga, dan warga masyarakat Kampung Cibunar(Bunihurip).

Pada ajang POSMAD yang digelar di Kota Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, selama dua hari itu, MI Al Jihad merebut Juara Pertama dari Cabor Bulutangkis Putra/Putri yang dipersembahkan oleh Randi dan Nazila kelas VI. Dari Cabor Catur berhasil merebut juara pertama yang dipersembahkan oleh Sulis kelas IV, dan dari Seni juara 1 Solo Religi direbut oleh Doni kelas V.


Melengkapi perolehan prestasi papan atas, anak anak MI Al Jihad dengan bersemangat masih mampu mempersembahkan prestasi sebagai juara Ketiga dari Cabor Tenis Meja PA/PI, masing masing dipersembahkan oleh Rasya Kls IV, dan Alif Kls V. Sedangkan sebagai pelengkap yang mengantarkan MI Al Jihad sebagai Juara Umum, Azka dari kls III mempersembahkan Juara Harapan 1 Puisi.

Total perolehan Medali MI Al Jihad adalah 7, namun yang mengukuhkan sebagai Juara Umum yaitu dari perolehan terbanyak medali emas. 


Pada posisi kedua disusul MI Al Burhan, Sukaresik, yang memperoleh juara I Pidato PA, Juara 1 Catur PA, juara I Solo PI, Catur PI ke II, Bola Voli PA ke II, Kaligrafi PI ke II, Bulutangkis PA ke III, MHQ PA ke III, MTQ PA ke III, Kaligrafi PA ke IV, Futsal PA ke IV, Tenis Meja PA ke IV, dan Seni Pidato PI ke V.


Sedangkan untuk posisi juara ketiga masih ditempati oleh anak anak dari Kaki Gunung Cakrabuana, MI Al Ikhlas Nyalenghor, Desa Nanggewer. Ada pun perolehan medali dari Cabor Tenis Meja PI ke I, Bulutangkis PA ke II, dan Bulutangkis PI ke II, ditambah dari Seni MTQ PA ke I, Kaligrafi PA ke I, MTQ PI ke III, MHQ PI ke V, dan MHQ PA ke V.


MI Al Jihad, Kampung Bunihurip, Desa Sukapada, ternyata memiliki segudang prestasi yang membanggakan. Ironisnya meski berada di pegunungan dengan keterbatasan fasilitas dan jumlah Siswa yang minim, MI Al Jihad ternyata memiliki talenta talenta yang harus diasah dan dibina secara kontinyu.


Hal ini bisa dilihat dari torehan prestasi yang berhasil diraihnya. Pada tahun 2005 merebut juara umum, pada Cabor Renang sebagai juara pertama, Se Kecamatan Pagerageung yang bersaing dengan sekolah sekolah MI dan SD. Sebagai juara umum POSMAD 2017, meraih juara 3 Cabor Bulutangkis dan Catur pada POSMAD 2017 di tingkat Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Pada Cabor Atletik juara ke II. Bukan hanya itu, dibidang akademik pun MI Al Jihad berprestasi, pada tahun 2022 meraih juara Pertama Kompetisi Sain dan Matematika.


"untuk meraih prestasi itu kuncinya hanya semangat yang kuat, konsistensi, dan disiplin untuk berlatih. Karena bakat alam jika ditempa dan dilatih secara terarah niscaya akan membuahkan prestasi," kata Kepala Sekolah MI Al Jihad, Neneng Aam ,S.PdI,.kepada media TINDAK***Daudi/Hen/Pink

Komentar

Tampilkan

  • MI Al Jihad Bunihurip Juara Umum Pada Pekan Olah Raga dan Seni Madrasah Tingkat KKM Pagerageung-Sukaresik 2023-2024
  • 0

Terkini