-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Makna Dari Ekspresi Kemerdekaan Yang Harus Tetap Terjaga,

Rabu, 02 Agustus 2023, Rabu, Agustus 02, 2023 WIB Last Updated 2023-08-02T02:00:23Z

 

Menjelang Hari Ulang'Tahun Kemerdekaan Negara Dan Bangsa Indonesia Ke - 78.



KABUPATEN TASIKMALAYA.MEDIATINDAK.COM-(02/08/2023). Kemerdekaan adalah bukan  hanya sekedar merdeka dari penjajahan, tetapi juga terbebas dari seluruh aspek kehidupan.yang membelengu.


Sudah barang tentu bahwa seluruh aspek kehidupan yang dimaksud harus dapat dinikmati oleh kita dari kita dan untuk kita, seperti ekonomi, sosial, keamanan, ketahanan pangan, dan berbagai aspek kehidupan lainnya.


Proklamasi kemerdekaan merupakan hasil jerih payah para pejuang bangsa dari keringat darah yang bercucuran serta rela berkorban sebagai tumbal Negara adalah untuk mencapai cita-cita luhur bangsa Indonesia, demi mewujudkan masyarakat yang berkeadilan berdasarkan ideologi dan philosofi Pancasila, dengan sumpah setia*NKRI adalah Harga Mati*.


Oleh karena itu, makna kemerdekaan merupakan sebuah ekspresi yang sesungguhnya adalah kebebasan bangsa yang merdeka yang terbebas dari segala bentuk penindasan dan penjajahan asing, serta bebas untuk menentukan nasib sendiri secara individu atau kelompok untuk menciptakan kehidupan berbangsa dan bernegara.


Bilamana melihat kebelakang bagaimana kerasnya perjuangan para pahlawan untuk mendapatkan kehidupan yang merdeka, kita bisa belajar soal kegigihan dalam mengejar hidup yang lebih baik. Tantangan yang kita hadapi kini bukan lagi perkara penjajahan maupun medan perang, melainkan musuh tidak kasat mata seperti ancaman kesehatan, tekanan dalam bekerja, rasa malas yang menghantui, dan kebiasaan-kebiasaan yang tak baik dan tak berguna.


Hidup hanya sekali,,  harus kita jalani dengan semaksimal mungkin, sebagai sebuah prinsip hidup yang dipegang oleh para pendahulu pejuang bangsa. Pada hakekatnya mereka tidak mau berdiam diri menerima begitu saja dari penjajahan 

Maka dari itu kemerdekaan yang harus selalu kita resapi adalah berani untuk mengambil keputusan sulit dan mencoba hal-hal yang baru, yang lebih inovatif.


Untuk itu, kita patut bersyukur dan sangat beruntung hidup dan tinggal di negara yang penuh keberagaman, mulai dari suku, etnis, budaya, bahasa,. Dari era penjajahan sampai saat ini, masyarakat Indonesia selalu merangkul satu rasa kebersamaan bersama yang lain, terlepas dari perbedaan yang ada. Inilah makna ekspresi kemerdekaan yang khas Indonesia, saling bertoleransi dengan sesama.


Sumber Dari Berbagai Literatur Pengetahuan Dan Pustaka Pribadi***

Iwan Singadinata.

#seluruhduniaharusmengetahui

#negaraindonesia

#provinsijawabarat

#dprdkabupatentasikmalaya

#kominfokabupatentasikmalaya

#humaskabupatentasikmalaya

#semuaorangdiseluruhnusantara

Komentar

Tampilkan

  • Makna Dari Ekspresi Kemerdekaan Yang Harus Tetap Terjaga,
  • 0

Terkini